free hit counter code PSI Jabar Dukung Pengalihan Anggaran Infrastruktur untuk Vitamin dan Obat Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PSI Jabar Dukung Pengalihan Anggaran Infrastruktur untuk Vitamin dan Obat Covid-19
Ketua PSI Jabar Furqan AMC

PSI Jabar Dukung Pengalihan Anggaran Infrastruktur untuk Vitamin dan Obat Covid-19

 

JuaraNews, Bandung – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menghentikan atau menunda 11 proyek infrastruktur 2021 senilai 140 Milyar dan mengalihkan dananya untuk obat-obatan dan suplemen pasien Covid-19 Jawa Barat yang sedang isolasi mandiri dan mengalami kesulitan ekonomi.

 

“Saat ini banyak pasien covid-19 terpaksa harus melakukan isolasi mandiri karena banyak Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Unit Perawatan Intensif (ICU) rumah sakit yang penuh. Situasi yang memprihatinkan ini tentunya jangan sampai membuat warga Jawa Barat terabaikan haknya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Ketua DPW PSI Jawa Barat Furqan AMC dalam press realease yang diterima redaksi juaranews.com, Sabtu (10/7/2021).

 

Ia mengatakan, langkah ini patut ditiru dan disinergiskan oleh pemerintahan Kabupaten/Kota di Jawa Barat, apalagi saat ini terdapat 15 Kabupaten/Kota di Jawa Barat kategori zona merah, yaitu Kota Bandung, Kota Depok, Kota Cirebon, Kota Bekasi, Kota Tasikmalaya, Kota Sukabumi, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Garut, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Indramayu dan Karawang.

 

Momentum Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021, katanya, harus betul-betul dimaksimalkan untuk menekan laju kurva kasus Covid-19. “Kita ketahui Jum’at sore, 8 Juli 2021, di dashboard Pikobar Provinsi Jawa Barat tercatat penambahan 7.772 kasus. Secara keseluruhan terkonfirmasi 432.978 kasus covid-19 di Jawa Barat. Populasi kasus yang cukup besar untuk sebuah provinsi, 17,63 % dari total populasi kasus di Indonesia sebesar 2.379.397,” kata Furqan.  

 

Ronda Solidaritas

DPW PSI Jawa Barat juga menginstruksikan kader-kadernya yang ada di legislatif Kota Bandung dan Kota Depok untuk mengawal anggaran penanganan Covid-19 secara ketat dan memonitor implementasinya di lapangan dengan melakukan ronda solidaritas ke beberapa rumah sakit guna meninjau pelayanan kesehatan.

 

Di Kota Bandung, 3 hari terakhir anggota legislative (Aleg) dari PSI meninjau beberapa rumah sakit diantaranya RSUD Kota Bandung, Al Islam, Edelweiss, RSKIA, Imanuel, Advent, Boromeus, Rotinsulu, Santo Yusuf, Melinda dan rumah sakit Kebon Jati.

 

Berdasarkan tinjauan aleg PSI di beberapa rumah sakit di Kota Bandung, ketersediaan oksigen dan obat-obatan menjadi poin yang krusial, bahkan sempat di rumah sakit tertentu mengalami kekosongan stok oksigen. Bahkan ada rumah sakit yang terpaksa membatasi penerimaan rawat inap. Namun bersyukur beberapa rumah sakit sudah mendapatkan bantuan oksigen dari pemerintah provinsi. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links