free hit counter code Lewat Adu Penalti, Spanyol Lolos ke Semifinal Seusai Kalahkan 10 Pemain Swiss - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Lewat Adu Penalti, Spanyol Lolos ke Semifinal Seusai Kalahkan 10 Pemain Swiss
    Spanyol vs Swiss.

    Lewat Adu Penalti, Spanyol Lolos ke Semifinal Seusai Kalahkan 10 Pemain Swiss

    JuaraNews - Timnas Spanyol lolos ke semifinal setelah harus berjuang keras menghadapi Swiss dalam laga perempat final Euro 2020 di Stadion Saint Petersburg yang digelar pada hari Jumat (2/7/2021).

    Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, kemenangan diraih pasukan Luis Enrique lewat atas Swiss yang harus bermain 10 orang sejak babak kedua melalui drama adu penalti dengan skor 3-1.

    Spanyol berada dalam posisi unggul lebih dulu saat permainan belum berjalan genap 10 menit. Tembakan keras Jordi Alba yang memanfaatkan umpan silang Koke menghantam Denis Zakaria. Bola berubah arah ke gawang Swiss dan menghasilkan gol buat La Furia Roja.

    Seusai turun minum, Spanyol tidak mengendurkan permainan agresif mereka, mengingat keunggulan satu gol di babak pertama masih belum aman. Namun kali ini mereka mendapat perlawanan sengit dari Swiss yang mampu memperbaiki performa di paruh kedua.

    Tapi justru Swiss yang bersorak kegirangan setelah sukses menyamakan kedudukan di menit ke-68. Salah pengertian antara Aymeric Laporte dan Pau Torres harus dibayar mahal, karena bola menjadi liar, sehingga Remo Freuler memanfaatkannya dengan memberikan umpan matang kepada kapten tim Xherdan Shaqiri untuk menjebol gawang Unai Simon.

    Setelah turut berperan dalam gol Swiss, Freuler terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat, karena diganjar kartu merah pada menit ke-77 usai melakukan pelanggaran keras terhadap Gerard Moreno.

    Meski unggul jumlah pemain, tapi skor 1-1 bertahan sampai akhir laga, termasuk pada perpanjangan waktu sehingga pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

    Dalam adu penalti, kematangan Spanyol diperlihatkan. Dari lima eksekutor, Daniel Olmo, Moreno, dan Mikel Oyarzabal sukses menjalankan tugasnya. Sebaliknya, dari kubu Swiss, setelah Mario Gavranovic berhasil menjebol gawang Simon, tiga algojo berikutnya, Fabian Schar, Manuel Akanji, dan Vargas menemui kegagalan.

    Kemenangan atas Swiss lewat drama adu penalti ini membawa Spanyol ke semifinal Euro 2020 dan akan menghadapi Italia yang mengandaskan Belgia.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1
    8 Timnas Tampil di Perempat FinaI, Ini Jadwalnya
    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55