free hit counter code 86 Orang Perusuh Final Euro 2020 Ditangkap, FA Diminta Beri Penjelasan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    86 Orang Perusuh Final Euro 2020 Ditangkap, FA Diminta Beri Penjelasan
    Kericuhan final Euro 2020. (Net)

    86 Orang Perusuh Final Euro 2020 Ditangkap, FA Diminta Beri Penjelasan

    JuaraNews - Asosiasi sepak bola Inggris, FA diminta menjelaskan kericuhan yang terjadi di sekitar Stadion Wembley ketika laga final Euro 2020 antara Inggris lawan Italia digelar.

    Para suporter, yang sebagian besar menghabiskan waktu berjam-jam mengonsumsi minuman beralkohol melakukan kekacauan di luar stadion sebelum kick-off pertandingan.

    Belakangan sekelompok orang tanpa tiket menembus protokol keamanan, menyerang petugas dan menerobos ke area perimeter Wembley sebelum pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Italia atas Inggris ditentukan lewat adu penalti.

    Kepolisian Inggris menyatakan 19 personelnya terluka sementara 86 orang sudah ditangkap, 53 di antaranya di sekitar Wembley. Parlemen Inggris meminta FA untuk menjelaskan persoalan tersebut.

    UEFA sudah memulai penyelidikan disipliner terhadap FA terkait insiden itu, serta mencakup peristiwa seorang suporter menerobos ke dalam lapangan di tengah laga.

    Ketua Komisi Digital, Budaya, Media dan Olahraga parlemen Inggris, Julian Knight, telah menuliskan surat resmi kepada Ketua Eksekutif FA Mark Bullingham meminta penjelasan atas peristiwa-peristiwa tersebut.

    "Saya kaget dan terkejut atas kekerasan yang terjadi di Wembley saat final. Ajang budaya signifikan ini seharusnya menginspirasi generasi mendatang, dan bukannya meninggalkan laporan adanya anak-anak dilanda ketakutan," kata Knight dikutip Reuters.

    "Kami khawatir apakah persiapan penyelenggaraan kegiatan tersebut mencukupi dan menuntun jawaban segera dari FA. Menilik situasinya, perencanaan apa yang dilakukan bila ada orang 'menyerang' stadion?"

    "Kami dan masyarakat pantas mengetahui apa yang salah dan bagaimana FA berencana memastikan keamanan orang banyak di masa depan," ujarnya menambahkan.

    Komisi tersebut meminta FA memberikan penjelasan rinci paling lambat pada 20 Juli terkait persiapan dalam hal keamanan, jumlah orang yang berusaha menerobos ke stadion, serta tindakan dan pelatihan apa yang diberikan kepada petugas pendamping.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Brace Struick Bawa Indonesia Ungguli Korsel 2-1
    Ini Susunan Pemain Korea Selatan vs Indonesia
    Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong Siapa Unggul?
    Indonesia Siap Pupus Rekor Buruk Lawan Korsel
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 2024

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58