free hit counter code 86 Orang Perusuh Final Euro 2020 Ditangkap, FA Diminta Beri Penjelasan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    86 Orang Perusuh Final Euro 2020 Ditangkap, FA Diminta Beri Penjelasan
    Kericuhan final Euro 2020. (Net)

    86 Orang Perusuh Final Euro 2020 Ditangkap, FA Diminta Beri Penjelasan

    JuaraNews - Asosiasi sepak bola Inggris, FA diminta menjelaskan kericuhan yang terjadi di sekitar Stadion Wembley ketika laga final Euro 2020 antara Inggris lawan Italia digelar.

    Para suporter, yang sebagian besar menghabiskan waktu berjam-jam mengonsumsi minuman beralkohol melakukan kekacauan di luar stadion sebelum kick-off pertandingan.

    Belakangan sekelompok orang tanpa tiket menembus protokol keamanan, menyerang petugas dan menerobos ke area perimeter Wembley sebelum pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Italia atas Inggris ditentukan lewat adu penalti.

    Kepolisian Inggris menyatakan 19 personelnya terluka sementara 86 orang sudah ditangkap, 53 di antaranya di sekitar Wembley. Parlemen Inggris meminta FA untuk menjelaskan persoalan tersebut.

    UEFA sudah memulai penyelidikan disipliner terhadap FA terkait insiden itu, serta mencakup peristiwa seorang suporter menerobos ke dalam lapangan di tengah laga.

    Ketua Komisi Digital, Budaya, Media dan Olahraga parlemen Inggris, Julian Knight, telah menuliskan surat resmi kepada Ketua Eksekutif FA Mark Bullingham meminta penjelasan atas peristiwa-peristiwa tersebut.

    "Saya kaget dan terkejut atas kekerasan yang terjadi di Wembley saat final. Ajang budaya signifikan ini seharusnya menginspirasi generasi mendatang, dan bukannya meninggalkan laporan adanya anak-anak dilanda ketakutan," kata Knight dikutip Reuters.

    "Kami khawatir apakah persiapan penyelenggaraan kegiatan tersebut mencukupi dan menuntun jawaban segera dari FA. Menilik situasinya, perencanaan apa yang dilakukan bila ada orang 'menyerang' stadion?"

    "Kami dan masyarakat pantas mengetahui apa yang salah dan bagaimana FA berencana memastikan keamanan orang banyak di masa depan," ujarnya menambahkan.

    Komisi tersebut meminta FA memberikan penjelasan rinci paling lambat pada 20 Juli terkait persiapan dalam hal keamanan, jumlah orang yang berusaha menerobos ke stadion, serta tindakan dan pelatihan apa yang diberikan kepada petugas pendamping.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Suporter Tim Tamu Dilarang Datang ke Stadion
    Piala Presiden 2024 Siap Digelar, Diikuti 8 Tim
    SDN 085 & SDN 043 Kota Bandung Raih Titel Jawara
    Siswi SDN 154 & SDN 085 Juarai di Skill Challenge
    Yopi Yakin Sepak Bola Putri Tumbuh &  Berkembang

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58