free hit counter code Sukses Italia di Euro 2020 Obati Luka Bangsa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Sukses Italia di Euro 2020 Obati Luka Bangsa
    Rakyat Italia berpesta merayakan gelar juara Euro 2020. (Net)

    Sukses Italia di Euro 2020 Obati Luka Bangsa

    JuaraNews - Lebih dari 1 tahun merasakan dampak buruk dari pandemi Covid-19, warga Italia menikmati surga sepak bola setelah tim nasionalnya membawa kembali trofi Piala Eropa untuk pertama kali sejak 1968 setelah mengalahkan Inggris di Wembley.

    Dipimpin oleh pelatih Roberto Mancini, para pemain mendarat tak lama setelah fajar untuk disambut para penggemar yang masih merayakan keberhasilan timnasnya pada pagi hari yang sejuk, dengan bau kembang api masih tercium di jalan-jalan dan bendera berkibaran dari jendela-jendela mobil.

    "Kami benar-benar mesti berkumpul lagi, demi merayakan, demi kebahagiaan, demi momen bersama. Kami sungguh membutuhkannya," kata warga Roma Sara Giudice, Senin (12/7/2021).

    Sore harinya rombongan menjadi tamu kehormatan di Istana Quirinale tempat Presiden Sergio Mattarella berada, sebelum melakukan perjalanan singkat melalui pusat kota Roma guna diterima oleh Perdana Menteri Mario Draghi.

    Bus tim biru dan putih itu bergerak lambat-lambat melewati jalan-jalan yang dipenuhi para penggemar yang bersorak-sorai sembari mengibarkan bendera, sebelum disambut seremoni di halaman kantor perdana menteri yang sudah berdiri sejak abad ke-16 itu.

    "Kalian telah membuat kami senang, menyemangati kami, membawa kegembiraan dan pelukan kepada kami," kata Draghi kepada tim yang didampingi oleh petenis Matteo Berrettini yang merupakan orang Italia pertama yang mencapai final Wimbledon, namun kalah melawan unggulan teratas Novak Djokovic pada beberapa jam sebelum Italia mengalahkan Inggris.

    "Kalian telah menguatkan kami semua mengenai rasa memiliki Italia," kata Draghi.

    Sebagian besar pembatasan yang ditujukan untuk membatasi penularan virus ini telah dicabut dan Minggu itu terasa bagaikan pembebasan di banyak alun-alun di seluruh negeri di mana kemenangan sepak bola disambut oleh ledakan sorak-sorai, klakson mobil yang bersahutan dan linangan air mata.

    "Kalian ada di depan mata kami. Kalian ada dalam hati kami. Rasa sakit mereka yang menderita. Kesulitan mereka yang bertekuk lutut karena pandemi," tulis kapten Giorgio Chiellini di Twitter.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tak Ada Baggott & Paes di Skuat Timnas Indonesia
    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    Gagal ke Final, Indonesia Bidik Tiket Olimpiade

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58