free hit counter code Dramatis, Ukraina Lolos ke Perempat Final Seusai Kandaskan Swedia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Dramatis, Ukraina Lolos ke Perempat Final Seusai Kandaskan Swedia
    Ukraina vs Swedia. (Net)

    Dramatis, Ukraina Lolos ke Perempat Final Seusai Kandaskan Swedia

    JuaraNews - Ukraina jadi tim terakhir yang lolos ke babak perempat final Euro 2020 setelah mengandaskan Swedia di babak 16 besar di Stadion Hampden Park, Rabu dini hari 30 Juni 2021 waktu Indonesia.

    Pertemuan antara Swedia melawan Ukraina di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, menjadi penutup yang fantastis sebelum fase perempat final dimulai.

    Ukraina berhasil keluar sebagai pemenang dengan dramatis. Pada menit-menit akhir babak perpanjangan waktu, Artem Dovbyk berhasil mencetak gol dan membuat Ukraina menang dengan skor tipis 2-1.

    Zinchenko membuka skor setelah menerima umpan Yarmolenko, dia langsung lepaskan tendangan voli ke bagian belakang gawang. Bola bisa disentuh penjaga gawang, Robin Olsen tapi lajunya masih terlalu kencang.

    Beberapa menit jelang babak pertama berakhir, Emil Forsberg melepaskan tendangan dari jarak sekitar 25 yard. Bola sempat mengenai pemain Ukraina, namun justru menghasilkan defleksi dan masuk ke gawang.

    Tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga waktu normal.

    Terjadi sebuah momen horor pada babak pertama extra time yang membuat Swedia harus bermain dengan 10 orang. Kejadian ini melibatkan Marcus Danielson, yang harus keluar lapangan terlebih dahulu seusai diganjar kartu merah di menit ke-99.

    Kartu merah diberikan karena Danielson melakukan tekel keras terhadap pemain Ukraina, Artem Besedin. Mulanya wasit memberikan kartu kuning, namun mengubahnya jadi kartu merah setelah melihat kejadian horor tersebut lewat VAR.

    Perbedaan jumlah pemain membuat Swedia bermain lebih bertahan di babak kedua. Membuat Ukraina yang seharusnya bisa mencetak gol karena perbedaan ini, jadi kesulitan untuk mengubah kedudukan.

    Sebelum pertandingan berakhir, Ukraina berhasil mencetak gol penentu kemenangan lewat aksi pemain pengganti, Artem Dovbyk. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Ukraina.

    Dengan hasil ini, Ukraina berhak melaju ke perempat final untuk bersua dengan timnas Inggris yang akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu 3 Juli 2021 atau Minggu dini hari waktu Indonesia.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DRAMATIS: Ukir Sejarah Indonesia Masuk Semifinal
    Babak II, Korsel Imbangi Indonesia 2-2
    Brace Struick Bawa Indonesia Ungguli Korsel 2-1
    Ini Susunan Pemain Korea Selatan vs Indonesia
    Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong Siapa Unggul?

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58