free hit counter code Dramatis, Swiss Singkirkan Juara Dunia Prancis dari Euro 2020 via Adu Penalti - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Dramatis, Swiss Singkirkan Juara Dunia Prancis dari Euro 2020 via Adu Penalti
    Selebrasi para pemain Swiss seusai mengandaskan Prancis lewat drama adu penalti. (Net)

    Dramatis, Swiss Singkirkan Juara Dunia Prancis dari Euro 2020 via Adu Penalti

    JuaraNews - Swiss membuat kejutan besar setelah secara dramatis menyingkirkan juara dunia dan runner up Euro edisi sebelumnya Prancis lewat adu penalti di babak 16 besar Euro 2020 di Arena Nationala, Bucharest, pada Selasa (29/6/2021) dinihari WIB.

    Duel Prancis vs Swiss harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor 3-3 tak berubah di waktu normal dan babak tambahan. Dramatisnya Swiss memaksakan duel lanjut ke babak tambahan setelah mereka sebelumnya tertinggal 1-3 dan menyamakan skor pada 10 menit terakhir.

    Pada menit ke-16, Swiss sebenarnya berhasil mencuri keunggulan melalui Haris Seferovic yang menanduk umpan silang Steven Zuber dan nyaris menggandakan keunggulan di babak kedua setelah memperoleh penalti. Namun eksekusi Ricardo Rodriguez berhasil diselamatkan Hugo Lloris.

    Tiga menit berselang, Prancis berhasil menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan umpan Kylian Mbappe. Pada menit ke-59, Benzema berhasil mencetak gol keduanya dan membawa Prancis unggul. Kali ini, ia menanduk umpan Antoine Griezmann.

    Pada menit ke-75, Prancis berhasil mencetak gol ketiganya. Kali ini, giliran Paul Pogba yang menjebol gawang Yann Sommer melalui sepakan melengkung dari luar kotak penalti.

    Enam menit berselang, Swiss berhasil memperkecil ketertinggalan. Lagi-lagi melalui sundulan Haris Seferovic. Pada menit ke-89, Swiss berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan pemain pengganti, Mario Gavranovic. Skor 3-3 bertahan hingga waktu normal usai.

    Di babak tambahan, kedua tim tetap saling menyerang. Namun tidak ada gol tercipta hingga membuat laga harus diakhiri lewat adu penalti.

    Yann Sommer menjadi pahlawan Swiss setelah menahan penalti Mbappe. Kegagalan penalti Mbappe membuat Swiss berhasil lolos ke babak perempat final.

    Di babak delapan besar Euro 2020, Swiss akan menantang Spanyol yang sukses menyingkirkan Kroasia. Laga tersebut rencananya akan digelar pada Jumat (2/7/2020) malam WIB di Saint Petersburg, Rusia. (*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia Lolos ke Putaran 3, Ini Hitungannya
    Vietnam Dibantai Indonesia, Troussier pun Dipecat
    Menang! Indonesia Selangkah lagi ke Putaran Ketiga
    Idzes-Ragnar Gol, Indonesia Ungguli Vietnam 2-0
    Ini Susunan Pemain Timnas Vietnam vs Indonesia

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49