free hit counter code Gulung Slovakia, Spanyol Melangkah ke 16 Besar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Gulung Slovakia, Spanyol Melangkah ke 16 Besar
    Spanyol vs Slovakia. (Net)

    Gulung Slovakia, Spanyol Melangkah ke 16 Besar

    JuaraNews - Spanyol akhirnya berhasil menutup perjalanannya di fase grup Euro 2020 dengan kemenangan telak atas Slovakia dan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup E.

    Pertandingan yang digelar di Estadio de La Cartuja pada Rabu (24/6/2021) tersebut, berakhir dengan skor 5-0 yang membuat Spanyol mengamankan satu tempat di babak 16 besar Euro 2020.

    Pada menit ke-11, wasit memberikan hadiah penalti kepada La Furia Roja setelah gelandang Atletic Madrid, Koke, dijatuhkan oleh Jakub Hromada di kotak terlarang.

    Kesempatan emas telah berada di depan mata Alvaro Morata. Sialnya, sepakan bomber Juventus tersebut berhasil dibaca Dubravka! Morata mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Slovakia, namun gagal menghasilkan gol buat Spanyol. Skor masih bertahan 0-0.

    Terus berikan tekanan, Spanyol akhirnya bisa pecah kebuntuan. Kali ini, Martin Dubravka yang sebelumnya berhasil gagalkan penalti Morata, malah lakukan blunder dan cetak gol bunuh diri menit ke-30’.

    Jelang babak pertama berakhir, Spanyol berhasil gandakan kedudukan. Adalah aksi Aymeric Laporte, yang mampu menyambut umpan silang Gerard Moreno di sisi kiri pada menit 45+3.

    Laga baru berjalan enam menit di babak kedua, Spanyol kembali cetak gol lewat sontekan Pablo Sarabia. Memaksimalkan umpan Jordi Alba, Sarabia lepaskan tembakan ke sudut kanan bawah. Bola gagal dihalau dan merubah skor 0-3.

    Menit ke-66, Spanyol lakukan perubahan dengan memasukan Ferran Torres dan menggantikan Morata. Hanya berselang 44 detik masuk ke lapangan, Torres langsung bisa catatkan nama di papan skor setelah menerima umpan silang Pablo Sarabia. Skor 0-4 buat Spanyol.

    Empat gol tidak memuaskan Spanyol. Mereka mencetak gol kelimanya pada menit ke-71. Lagi-lagi gol bunuh diri, di mana Juraj Kucka gagal menggagalkan sundulan Pau Torres. Sapuan Kucka masuk ke gawang Slovakia dan membuat Spanyol unggul 5-0.

    Hasil ini membawa tim Matador lolos ke babak 16 besar dengan status runner up Grup E. Menemani Swedia yang berstatus sebagai juara grup E setelah pada pertandingan lainnya berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 3-2.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1
    8 Timnas Tampil di Perempat FinaI, Ini Jadwalnya
    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55