blog counter

Hot News


Opini


    Gulung Slovakia, Spanyol Melangkah ke 16 Besar



    Gulung Slovakia, Spanyol Melangkah ke 16 Besar

    JuaraNews - Spanyol akhirnya berhasil menutup perjalanannya di fase grup Euro 2020 dengan kemenangan telak atas Slovakia dan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup E.

    Pertandingan yang digelar di Estadio de La Cartuja pada Rabu (24/6/2021) tersebut, berakhir dengan skor 5-0 yang membuat Spanyol mengamankan satu tempat di babak 16 besar Euro 2020.

    Pada menit ke-11, wasit memberikan hadiah penalti kepada La Furia Roja setelah gelandang Atletic Madrid, Koke, dijatuhkan oleh Jakub Hromada di kotak terlarang.

    Kesempatan emas telah berada di depan mata Alvaro Morata. Sialnya, sepakan bomber Juventus tersebut berhasil dibaca Dubravka! Morata mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Slovakia, namun gagal menghasilkan gol buat Spanyol. Skor masih bertahan 0-0.

    Terus berikan tekanan, Spanyol akhirnya bisa pecah kebuntuan. Kali ini, Martin Dubravka yang sebelumnya berhasil gagalkan penalti Morata, malah lakukan blunder dan cetak gol bunuh diri menit ke-30’.

    Jelang babak pertama berakhir, Spanyol berhasil gandakan kedudukan. Adalah aksi Aymeric Laporte, yang mampu menyambut umpan silang Gerard Moreno di sisi kiri pada menit 45+3.

    Laga baru berjalan enam menit di babak kedua, Spanyol kembali cetak gol lewat sontekan Pablo Sarabia. Memaksimalkan umpan Jordi Alba, Sarabia lepaskan tembakan ke sudut kanan bawah. Bola gagal dihalau dan merubah skor 0-3.

    Menit ke-66, Spanyol lakukan perubahan dengan memasukan Ferran Torres dan menggantikan Morata. Hanya berselang 44 detik masuk ke lapangan, Torres langsung bisa catatkan nama di papan skor setelah menerima umpan silang Pablo Sarabia. Skor 0-4 buat Spanyol.

    Empat gol tidak memuaskan Spanyol. Mereka mencetak gol kelimanya pada menit ke-71. Lagi-lagi gol bunuh diri, di mana Juraj Kucka gagal menggagalkan sundulan Pau Torres. Sapuan Kucka masuk ke gawang Slovakia dan membuat Spanyol unggul 5-0.

    Hasil ini membawa tim Matador lolos ke babak 16 besar dengan status runner up Grup E. Menemani Swedia yang berstatus sebagai juara grup E setelah pada pertandingan lainnya berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 3-2.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA,PSSI Langsung Terjunkan Tim Investigasi
    Laga Indonesia-Bangladesh Dapat Disaksikan Penonton, Panpel Siapkan 9.000 Tiket
    Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021, Indonesia tantang Thailand,  Malaysia lawan Vietnam
    Tumbangkan Myanmar 3-1, Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2021
    Imbang 1-1 dengan Persib, Barito Putera Terhindar dari Degradasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan BKKBN

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 22 56
        2. Chelsea 22 43
        3. Liverpool 20 42
        4. West Ham United 21 37
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66