free hit counter code PPSDM Geominerba Gelar Diklat Geometalurgi Mineral Bagi ASN KESDM - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PPSDM Geominerba Gelar Diklat Geometalurgi Mineral Bagi ASN KESDM
Istemewa Kegiatan Diklat Geometalurgi Mineral Bagi ASN KESDM Secara Virtual

PPSDM Geominerba Gelar Diklat Geometalurgi Mineral Bagi ASN KESDM

 

JuaraNews, Bandung - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi dan Mineral Batubara (PPSDM Geominerba) sebagai Lembaga diklat dibawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) meneyelenggarakan Diklat Geometalurgi Mineral.


Kegiatan tersebut dalam upaya manajemen dalam memberikan pemahaman yang utuh kepada setiap pegawai di unit-unit kerja tentang bagaimana kejadian (genesa), keberadaan, penambangan, sampai dengan kegiatan pengolahan/pemurnian logam.


Koordinator Penyeleggara dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM, Ade Hidayat mengatakan, Diklat ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman secara holistik kepada para ASN tentang proses bisnis yang terjadi industri pertambangan terutama mineral logam.


Menurutnya, Pemahaman yang menyeluruh ini dapat membantu para ASN ketika melakukan menyusun kebijakan atau regulasi, pembinaan, monitoring atau pengawasan di Industri.


”Memang didalam Diklat ini, tidak semua kegiatan eksplorasi, penambangan, pengolahan/pemurnian mineral disampaikan, terbatas pada emas dan nikel, juga ditambah dengan beberapa teknologi metalurgi yang telah berkembang di Indonesia.” ujarnya saat
membuka diklat secara resmi, Senin (14/6/2021) melalui zoom meeting.


Ade menambahkan, sebanyak 22 orang peserta yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) KESDM dari unit Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara serta Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung mengikuti diklat yang dilakukan secara online selama lima hari (14-18 Juni 2021).


Para peserta, menurutnya, dibekali materi seperti Peraturan Terkait Nilai Tambah Mineral, Pengolahan dan Pemurnian Tembaga, Geologi, dan Genesa Mineral, Pengolahan dan Pemurnian Emas, dan Mineralogy Logam Emas, Tembaga, Nikel, dan Lead.


"Selain itu juga Aplikasi Oksigen dalam Metalurgi, Pirometalurgi Nikel, dan Pengolahan Pb Lead akan diberikan oleh Widyaiswara PPSDM Geominerba, Direktorat Pembinaan Pengusahan Mineral, Industri, dan juga Akademisi," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links