free hit counter code Christian Eriksen Kolaps, Tindakan Kapten Denmark Dipuji - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Christian Eriksen Kolaps, Tindakan Kapten Denmark Dipuji
    Situasi saat Christian Eriksen kolaps di laga Denmark melawan Finlandia. (Net)

    Christian Eriksen Kolaps, Tindakan Kapten Denmark Dipuji

    JuaraNews - Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer menuai banyak pujian setelah menjadi sosok penting di balik tertolongnya nyawa Christian Eriksen ketika mengalami kolaps yang diduga dipicu oleh serangan jantung dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia, Minggu (13/6/2021) dini hari tadi.

    Insiden serius tersebut terjadi pada Christian Eriksen di pertandingan pertama Grup B Euro 2020 yang mempertemukan Denmark dan Finlandia.

    Kejadian bermula ketika playmaker Inter Milan itu sedang berusaha menerima umpan dari rekannya di pinggir lapangan pada penghujung babak pertama. Namun sesaat bola hendak diterima oleh Eriksen, ia langsung terjatuh tak sadarkan diri.

    Sontak hal itu langsung membuat para pemain Denmark dan Finlandia panik. Situasi di stadion Parken pun langsung mendadak bisu diiringi tangis kesedihan dari penonton.

    Di balik kekagetan yang terjadi dan sebelum tim medis masuk ke lapangan, Simon Kjaer diketahui muncul sebagai ‘malaikat penyelamat’ Eriksen. Berkat tindakan sigap Kjaer, nyawa Eriksen bisa tertolong.

    Kapten Denmark, Simon Kjaer begitu tahu Christian Eriksen alami kolaps, ia langsung mencoba membuka mulut rekannya. Langkah itu dilakukan Kjaer agar memastikan lidah tak tertelan sehingga Eriksen masih bisa bernafas.

    Kjaer juga merupakan orang pertama yang memberikan pertolongan CPR (resusitasi jantung paru) pada Eriksen yang tiba-tiba roboh di sudut lapangan jelang berakhirnya babak pertama antara Denmark dan Finlandia ini. Kjaer lalu meminta rekan-rekannya untuk mengelilingi Eriksen agar tak tersorot kamera.

    Pertolongan yang diberikan oleh Kjaer sebelum Eriksen mendapatkan penanganan dari tim medis tersebut diyakini adalah kunci tertolongnya eks playmaker Tottenham Hotspur ini. Berkat kesigapan sebagai seorang kapten, Kjaer telah menjadi malaikat penyelamat nyawa bagi Eriksen juga.

    Tak berhenti sampai di situ, sikap pahlawan Kjaer juga tercermin ketika bek AC Milan itu menghampiri istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen yang tampak cemas menanti kondisi sang suami di lapangan. Kjaer pun kemudian mencoba menenangkan Sabrina.

    Di sisi lain, Kasper Schemeichel terlihat langsung menenangkan istri Eriksen yang seketika memasuki lapangan pertandingan sesaat setelah mengetahui suami tercintanya mengalami insiden serius yang membuatnya kolaps. Kjaer juga terlihat berusaha menenangkan istri dari Eriksen.

    Tak hanya Kjaer dan Schmeichel, aksi dari wasit Anthony Taylor juga patut diacungi jempol. Soalnya ia langsung menghentikan laga Denmark vs Finlandia dan sigap memanggil bantuan medis untuk Eriksen.

    Kabar terakhir menyebut bahwa Eriksen sudah berada dalam kondisi stabil, dan laga Denmark vs Finlandia sudah dilanjutkan. Dengan kejadian yang mengejutkan ini, Denmark harus mengakui kekalahan atas Finladia dengan skor tipis 1-0.(*)

    Oleh: arfan sauki / fik

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia Lolos ke Putaran 3, Ini Hitungannya
    Vietnam Dibantai Indonesia, Troussier pun Dipecat
    Menang! Indonesia Selangkah lagi ke Putaran Ketiga
    Idzes-Ragnar Gol, Indonesia Ungguli Vietnam 2-0
    Ini Susunan Pemain Timnas Vietnam vs Indonesia

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49