Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    PPSDM Geominerba Adakan Diklat Gratis Bagi Perusahaan Tambang Skala Kecil



    PPSDM Geominerba Adakan Diklat Gratis Bagi Perusahaan Tambang Skala Kecil

     

    JuaraNews, Bandung - Sebagai bentuk implementasi peran Pemerintah Pusat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui PPSDM Geominerba sebagai unit kerja yang bertugas dalam pengembangan sumber daya manusia sektor geologi, mineral, dan batubara.


    Maka dari itu PPSDM Geominerba selenggarakan Diklat Pemantauan Pertambangan Secara Digital sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 55 Tahun 2010 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Pertambangan Minerba.


    Melalui diklat tersebut, aspek-aspek serta teknis pengawasan secara digital menjadi lebih terinci dan lebih dipahami oleh para pelaku usaha kegiatan pertambangan minerba.


    Diklat gratis ini diikuti oleh sebanyak 20 orang yang merupakan perwakilan dari Perusahaan Pertambangan Skala Kecil yang memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP)/Izin Pertambangan Rakyat (IPR) berasal dari Masyarakat di Wilayah Provinsi Bali dengan latar belakang pendidikan minimal SLTA atau sederajat.


    Diklat ini dilaksanakan selama lima hari (7-11 Juni 2021) di Museum Gunungapi Batur dan Pusat Pelatihan Geominerba Jalan Raya Penelokan, Batur, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.


    Para peserta akan dibekali materi seperti: Regulasi Terkait Pemantauan Pertambangan, Regulasi Penggunaan Drone, Prinsip Fotogrametry, Setting Konfigurasi Peralatan dan Perangkat Lunak UAV, Praktik Penggunaan Drone, Pengolahan Data Untuk Kemajuan Tambang dan Penyusunan Laporan. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Luncurkan Desa Digital Parakan Binaan bank bjb di Karawang
    Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka di Jabar Terancam Ditunda
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul: Pancasila Adalah Anugerah
    Pentingnya Praktik Lapangan di Diklat Juru Ledak Kelas I
    Termasuk Sekda, Para Pejabat Gedung Sate Terpapar Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads