free hit counter code Komisi V Minta Masyarakat Tetap Hormati Keterbatasan Fisik Penyandang Disabilitas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi V Minta Masyarakat Tetap Hormati Keterbatasan Fisik Penyandang Disabilitas
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga

Komisi V Minta Masyarakat Tetap Hormati Keterbatasan Fisik Penyandang Disabilitas

 

JuaraNews, Bandung - Komisi V DPRD Jabar meminta kepada masyarakat untuk tetap menghormati serta memperlakukan penyandang disabilitas dengan baik.


Pasalnya, sering kali penyandang disabilitas menerima perlakuan yang merendahkan hingga dijauhi karena alasan keterbatasan.


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga menjelaskan, para penyandang disabilitas perlu dihormati dan diperlakukan secara baik untuk menumbuhkan kepercayaan diri. Ia menilai hal tersebut memerlukan dorongan maupun dukungan dari semua pihak seperti eksekutif, legislatif hingga masyarakat umum yang ada di sekitarnya.

 

"Meski mereka mempunyai kekurangan dan keterbatasan tetapi juga memiliki hak yang sama dengan kita. Seperti memiliki cita-cita dan motivasi untuk bisa jadi lebih baik," jelasnya. Selasa (18/5/201).


Politisi asal Kota Bandung itu menilai penyandang disabilitas khususnya tuna rungu dan wicara memiliki kelebihan dibalik keterbatasan yang dialami. Para penyandang disabilitas mampu melakukan pekerjaan seperti pada umumnya seperti, menjahit, membatik, dan kelebihan lainnya.


Atas dasar itu, dirinya meminta semua pihak mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh penyandang disabilitas. Terlebih, DPRD Jabar sering meninjau keberadaan penyandang disabilitas di beberapa pantie sosial di Jabar.


"Ada beberapa panti yang butuh perhatian dari pemerintah agar pelayanan sosial dapat berjalan optimal," lanjutnya.


Dengan demikian, DPRD Jabar akan merealisasikan dukungannya di tahun yang akan datang. Pasalnya, ia ingin ada dorongan penuh DPRD Jabar dalam hal tersebut dengan tujuan yang sangat mulia yaitu memanusiakan manusia.


"Kami tidak mau ada realokasi di tahun berikutnya untuk Dinsos Jabar sosial," pungkasnya. (*)

bar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links