Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Bangun Mental Atlet PON, KONI Jabar Gelar Program Character Building



    Bangun Mental Atlet PON, KONI Jabar Gelar Program Character Building
    KONI Jabar menyelenggarakan Character Building yang diselenggarakan di Dodik Belanegara Rindam III/Siliwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (26/5/2021). FOTO: UDE D GUNADI

     

    JuaraNews, Bandung – KONI Jawa Barat terus melakukan persiapan menjelang pelaksanaan PON (Pekan Olahraga Nasional) XX di Papua pada Oktober nanti. Kali ini KONI menyelenggarakan Character Building yang diselenggarakan di Dodik Belanegara Rindam III/Siliwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (26/5/2021).

     

    Character Building diikuti ratusan atlet dan pelatih dari 22 olahraga, yang diselenggarakan selama tiga hari 25-29 Mei 2021. Sementara gelombang kedua akan dilaksanakan pada 1-5 Juni 2021.

     

    Ketua KONI Jabar Ahmad Saepudin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan KONI agar atlet dan pelatih bisa tampil maksimal di PON XX yang diselenggarakan di Papua. Terlebih penyelenggaraan PON kali ini akan digelar dalam situasi dan kondisi yang berbeda dari sebelumnya.

     

    "Pertama, ingin menanamkan bahwa mereka itu harus mampu menghadapi situasi dan kondisi dalam konteks yang berpengaruh pada kemampuan dan keterampilan dirinya," ujar Ahmad kepada wartawan di sela-sela penyelenggaraan Character Building. 

     

    Kedua, lanjutnya, KONI ingin memberikan berbagai perbekalan mengenai situasi dan kondisi yang harus dihadapi. Sehingga kemampuan yang dimiliki para atlet bisa tetap dipertahankan. 

     

    "Ketiga, tentu saya juga sangat menyadari dengan dinamika perpanjangan satu tahun. Kemudian kita juga tidak mampu menilai sejauh mana indikator kemampuan atlet hasil latihan karena eventnya juga kurang. Saya harus memastikan dari aspek apa dia mampu menguasai dirinya mengetahui kemampuan dirinya," jelas Ahmad.

     

    Program character building, diharapkan Ahmad mampu menyelesaikan persoalan yang dialami atlet sehingga pada saatnya tampil secara maksimal. "Oleh sebab itu, saya ingin bangun character building ini dengan ritme yang sudah kita atur dengan materi-materi yang agak lain dari biasanya dan juga dari tim expert-expert yang mampu memberikan ilustrasi, informasi, pemberdayaan dan lainnya," tuturnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    DPRD Jabar Soroti Tingginya Angka Perceraian Orang Tua, Anak Korban!
    Presiden Jokowi: Vaksinasi Massal Percepat Kekebalan Komunal
    Demokrat Jabar Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut PPN Sembako dan Pendidikan
    Gubernur Ridwan Kamil Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Terkendali
    PPSDM Geominerba Berikan Pelatihan P3K bagi ASN KESDM
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads