free hit counter code Bangun Mental Atlet PON, KONI Jabar Gelar Program Character Building - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bangun Mental Atlet PON, KONI Jabar Gelar Program Character Building
FOTO: UDE D GUNADI KONI Jabar menyelenggarakan Character Building yang diselenggarakan di Dodik Belanegara Rindam III/Siliwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (26/5/2021).

Bangun Mental Atlet PON, KONI Jabar Gelar Program Character Building

 

JuaraNews, Bandung – KONI Jawa Barat terus melakukan persiapan menjelang pelaksanaan PON (Pekan Olahraga Nasional) XX di Papua pada Oktober nanti. Kali ini KONI menyelenggarakan Character Building yang diselenggarakan di Dodik Belanegara Rindam III/Siliwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (26/5/2021).

 

Character Building diikuti ratusan atlet dan pelatih dari 22 olahraga, yang diselenggarakan selama tiga hari 25-29 Mei 2021. Sementara gelombang kedua akan dilaksanakan pada 1-5 Juni 2021.

 

Ketua KONI Jabar Ahmad Saepudin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan KONI agar atlet dan pelatih bisa tampil maksimal di PON XX yang diselenggarakan di Papua. Terlebih penyelenggaraan PON kali ini akan digelar dalam situasi dan kondisi yang berbeda dari sebelumnya.

 

"Pertama, ingin menanamkan bahwa mereka itu harus mampu menghadapi situasi dan kondisi dalam konteks yang berpengaruh pada kemampuan dan keterampilan dirinya," ujar Ahmad kepada wartawan di sela-sela penyelenggaraan Character Building. 

 

Kedua, lanjutnya, KONI ingin memberikan berbagai perbekalan mengenai situasi dan kondisi yang harus dihadapi. Sehingga kemampuan yang dimiliki para atlet bisa tetap dipertahankan. 

 

"Ketiga, tentu saya juga sangat menyadari dengan dinamika perpanjangan satu tahun. Kemudian kita juga tidak mampu menilai sejauh mana indikator kemampuan atlet hasil latihan karena eventnya juga kurang. Saya harus memastikan dari aspek apa dia mampu menguasai dirinya mengetahui kemampuan dirinya," jelas Ahmad.

 

Program character building, diharapkan Ahmad mampu menyelesaikan persoalan yang dialami atlet sehingga pada saatnya tampil secara maksimal. "Oleh sebab itu, saya ingin bangun character building ini dengan ritme yang sudah kita atur dengan materi-materi yang agak lain dari biasanya dan juga dari tim expert-expert yang mampu memberikan ilustrasi, informasi, pemberdayaan dan lainnya," tuturnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata
Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu
LPI Jadi Inisiator Periksa Hoaks Pilkada 2024

Editorial



    sponsored links