free hit counter code Pertama Kalinya Timnas Spanyol Tanpa Pemain Real Madrid di Turnamen Besar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pertama Kalinya Timnas Spanyol Tanpa Pemain Real Madrid di Turnamen Besar
    Sergio Ramos. (Net)

    Pertama Kalinya Timnas Spanyol Tanpa Pemain Real Madrid di Turnamen Besar

    JuaraNews - Timnas Spanyol telah mengumumkan skuat yang dibawa untuk Piala Eropa 2020. Yang menjadi sorotan publik adalah tak ada satu pun pemain Real Madrid yang dipilih sang entrenador, Luis Enrique.

    Setidaknya ada 7 pemain yang sebelumnya jadi langganan timnas Spanyol yang bermain di Real Madrid. Dua berposisi sebagai bek tengah (Sergio Ramos, Nacho Fernandez), dua sebagai bek sayap (Alvaro Odriozola, Dani Carvajal), dua sebagai penyerang sayap (Marco Asensio, Lucas Vazquez), dan satu gelandang (Isco).

    Namun semuanya sedang mengalami problem masing-masing, mulai dari cedera, tak seusai kebutuhan tim, hingga penurunan performa di klub. Akibatnya, posisi mereka pun tergantikan.

    Ramos yang sebetulnya menjabat kapten timnas dicoret karena tidak fit. Ia hanya duduk di bench di laga terakhir Real Madrid menghadapi Villarreal pada 22 Mei lalu, dan total absen di 31 laga musim ini.

    Nacho memang tampil lebih sering, 33 kali musim ini, namun ia sudah tak dilirik Spanyol sejak 2018. Enrique memilih membawa Eric Garcia, Diego Llorente, Aymeric Laporte, dan Pau Torres sebagai bek tengah.

    Di sektor bek sayap, Dani Carvajal masih cedera otot, dan Odriozola yang jarang bermain musim ini jelas bukan tandingan Cesar Azpilicueta di bek kanan.

    Nasib sial juga didapat Asensio. Sempat rutin dipanggil sebelum cedera panjang pada 2019, kini ia ditepikan karena Enrique lebih suka membawa Dani Olmo, Ferran Torres, Mikel Oyarzabal, Pablo Sarabia, dan Adama Traore untuk mengisi slot penyerang sayap.

    Lucas Vazquez masih cedera ruptured cruciate ligament, sedangkan Isco sudah absen sejak 2019 lalu. Ia pun terpinggirkan di skuad Madrid setelah hanya 29 kali main musim ini, 19 di antaranya sebagai pengganti.

    Ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah Real Madrid tak mengirim pemain ke skuad Spanyol untuk Piala Eropa. Sebelumnya, Los Blancos tak pernah absen, bahkan mereka sempat mengirim 8 pemain untuk Piala Eropa 1988.

    Putaran final Euro 2020 akan dilaksanakan pada 11 Juni sampai 11 Juli 2021 (12 Juni-12 Juli waktu Indonesia).(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DRAMATIS: Ukir Sejarah Indonesia Masuk Semifinal
    Babak II, Korsel Imbangi Indonesia 2-2
    Brace Struick Bawa Indonesia Ungguli Korsel 2-1
    Ini Susunan Pemain Korea Selatan vs Indonesia
    Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong Siapa Unggul?

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58