Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    PP Persis Dukung Rakyat Palestina Pertahankan Masjid Al-Aqsa dari Kebiadaban Israel



    PP Persis Dukung Rakyat Palestina Pertahankan Masjid Al-Aqsa dari Kebiadaban Israel

     

    JuaraNews, Bandung - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) melakukan aksi Bela Al-Aqsha secara virtual melalui media zoom, Jum'at (21/5/2021).

     

    Aksi tersebut merupakan bagian dari bentuk solidaritas terhadap perjuangan rakyat palestina dalam menghadapi kebiadaban zionis Israel.


    Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria mengatakan, aksi secara virtual ini untuk menegaskan sikap dan keberpihakan Persis kepada rakyat Palestina dan pembelaan kepada masjid Al-Aqsha sebagai hak Islam dan kaum muslimin.


    "Tentu inginnya kita mengekspresikan secara langsung dengan turun ke jalan, akan tetapi kita sadar dengan keadaan saat ini, sehingga mudah-mudahan dengan cara seperti ini pun tidak mengurangi nilai keberpihakan dan suara kita," kata KH Aceng dalam sambutannya.


    Dia mengajak seluruh umat muslim untuk merapatkan barisan, solidkan gerakan. Pasalnya, permasalahan Al-Aqsha bukan hanya urusan orang Palestina, tetapi urusan kaum muslimin.

    "Kita perlu menunjukan empati kita terhadap perjuangan rakyat Palestina yang kita tunjukan dengan bantuan do’a yang utama dan juga sebagian harta yang kita miliki. Jangan biarkan saudara-saudara kita di Palestina berjuang sendirian, kita wajib ada disamping mereka," ucapnya.

    KH Aceng memandang bahwa ada langkah-langkah tegas dari para pemimpin dunia terhadap kejahatan Israel. Sebab, sudah keluar dari nilai-nilai kemanusiaan.

    Menurut KH Aceng, kebiadaban Israel bukan hanya masalah agama, tetapi juga masalah kemanusiaan. Dia menyebut, tidak perlu menjadi muslim untuk peduli pada rakyat palestina, cukup jadi Manusia.

    "Karena itu, kami menuntut PBB untuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran hak asasi manusia di Palestina, kami juga menyeru seluruh pemimpin negara Arab dan Islam untuk mempertegas keberpihakannya kepada Rakyat Palestina," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Luncurkan Desa Digital Parakan Binaan bank bjb di Karawang
    Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka di Jabar Terancam Ditunda
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul: Pancasila Adalah Anugerah
    Pentingnya Praktik Lapangan di Diklat Juru Ledak Kelas I
    Termasuk Sekda, Para Pejabat Gedung Sate Terpapar Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads