free hit counter code PP Persis Dukung Rakyat Palestina Pertahankan Masjid Al-Aqsa dari Kebiadaban Israel - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PP Persis Dukung Rakyat Palestina Pertahankan Masjid Al-Aqsa dari Kebiadaban Israel
Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria (tengah)

PP Persis Dukung Rakyat Palestina Pertahankan Masjid Al-Aqsa dari Kebiadaban Israel

 

JuaraNews, Bandung - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) melakukan aksi Bela Al-Aqsha secara virtual melalui media zoom, Jum'at (21/5/2021).

 

Aksi tersebut merupakan bagian dari bentuk solidaritas terhadap perjuangan rakyat palestina dalam menghadapi kebiadaban zionis Israel.


Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria mengatakan, aksi secara virtual ini untuk menegaskan sikap dan keberpihakan Persis kepada rakyat Palestina dan pembelaan kepada masjid Al-Aqsha sebagai hak Islam dan kaum muslimin.


"Tentu inginnya kita mengekspresikan secara langsung dengan turun ke jalan, akan tetapi kita sadar dengan keadaan saat ini, sehingga mudah-mudahan dengan cara seperti ini pun tidak mengurangi nilai keberpihakan dan suara kita," kata KH Aceng dalam sambutannya.


Dia mengajak seluruh umat muslim untuk merapatkan barisan, solidkan gerakan. Pasalnya, permasalahan Al-Aqsha bukan hanya urusan orang Palestina, tetapi urusan kaum muslimin.

"Kita perlu menunjukan empati kita terhadap perjuangan rakyat Palestina yang kita tunjukan dengan bantuan do’a yang utama dan juga sebagian harta yang kita miliki. Jangan biarkan saudara-saudara kita di Palestina berjuang sendirian, kita wajib ada disamping mereka," ucapnya.

KH Aceng memandang bahwa ada langkah-langkah tegas dari para pemimpin dunia terhadap kejahatan Israel. Sebab, sudah keluar dari nilai-nilai kemanusiaan.

Menurut KH Aceng, kebiadaban Israel bukan hanya masalah agama, tetapi juga masalah kemanusiaan. Dia menyebut, tidak perlu menjadi muslim untuk peduli pada rakyat palestina, cukup jadi Manusia.

"Karena itu, kami menuntut PBB untuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran hak asasi manusia di Palestina, kami juga menyeru seluruh pemimpin negara Arab dan Islam untuk mempertegas keberpihakannya kepada Rakyat Palestina," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links