free hit counter code Duh, Impian Ibrahimovic Tampil di Euro 2020 Terancam Sirna - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Duh, Impian Ibrahimovic Tampil di Euro 2020 Terancam Sirna
    Zlatan Ibrahimovic. (Net)

    Duh, Impian Ibrahimovic Tampil di Euro 2020 Terancam Sirna

    JuaraNews - Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera ketika sedang bentrok Juventus di giornata ke-35 Serie A 2020/2021, Senin (10/5/2021). Penyerang asal Swedia itu terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat.

    Menurut penjelasan pelatih Milan, Stefano Pioli, sejak awal laga Ibrahimovic memang tidak fit 100 persen. Namun, veteran berusia 39 tahun itu bersikukuh tetap ingin bermain untuk Milan di Allianz Stadium.

    Ambisi itu justru membuatnya mengalami cedera lutut dan harus ditarik dari pertandingan di menit 66 untuk digantikan dengan Ante Rebic. Untungnya, walau tanpa mantan bomber Barcelona itu, Milan tetap menang 3-0 atas Juventus.

    Untuk masalah cedera lutut Ibrahimovic, Pioli belum tahu apakah parah atau tidak. Namun, pelatih asal Italia itu berharap semoga kondisinya tidak terlalu parah. Sebab, dia merasa Milan masih membutuhkannya hingga musim 2020/2021 berakhir.

    “Zlatan (Ibrahimocic) tidak fit 100 persen (saat menghadapi laga Juventus vs Milan). Dia saja hanya menjalani setengah sesi latihan bersama kami pada hari Jumat kemarin,” jelas Pioli, mengutip dari Football Italia.

    “Akan tetapi, dia bersikeras ingin berada di sini (di laga Juventus vs Milan) dengan segala cara. Kini dia menderita sakit lutut. Tapi, menurut saya itu bukan sesuatu yang serius. Kami akan mengevaluasinya segalanya,” lanjutnya.

    Kabar cederanya Ibrahimovic tidak hanya membuat Milan yang cemas. Tim Nasional (Timnas) Swedia juga tentunya ikut mengkhawatirkan pemain yang baru dipanggil lagi ke dalam skuat setelah beberapa tahun.

    Pasalnya, Ibrahimovic dibutuhkan Swedia untuk mengarungi Piala Eropa 2020 yang akan bergulir mulai 11 Juni 2021. Itu rencananya bakal menjadi turnamen resmi pertamanya setelah sempat menyatakan pensiun pada 2016.

    Sayangnya sekarang peluang Ibrahimovic untuk bermain di Piala Eropa pada musim panas nanti sedikit diragukan. Itu semua tidak terlepas dari cedera lutut yang dideritanya saat tampil di laga Juventus vs Milan.

    Mengingat 11 Juni 2021 tinggal sebulan lagi, maka Ibrahimovic harus segera sembuh dari cedera lututnya. Jika tidak, dia bisa batal membela Swedia di turnamen yang seharusnya digelar tahun lalu.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Profil 4 Semifinalis, Indonesia Dikepung 3 Juara
    Catatan STY seusai Indonesia Tekuk Korea Selatan
    Indonesia hadapi Uzbekistan di Babak Semifinal
    DRAMATIS: Ukir Sejarah Indonesia Masuk Semifinal
    Babak II, Korsel Imbangi Indonesia 2-2

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58