free hit counter code Tiga Penyerang Persib Kandidat Kuat Top Skorer Piala Menpora 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tiga Penyerang Persib Kandidat Kuat Top Skorer Piala Menpora 2021
      (ligaindonesiabaru.com) Ezra Walian bersama Wander Luis dan Frets Butuan merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada Leg 2 Semifinal Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021) lalu. Ketiganya berpeluang tampil sebagai Top Skorer.

      Tiga Penyerang Persib Kandidat Kuat Top Skorer Piala Menpora 2021

      JuaraNews, Bandung – Perhelatan turnamen Piala Menpora 2021 mendekati akhir dengan akan digelarnya partai final antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

       

      Di ujung turnamen, salah satu gelar prestisius yang diperebutkan yakni pencetak gol terbanyak atau top skorer. Di antara kandidat peraih gelar top skorer tersebut, terdapat 3 nama pemain Persib Bandung yang akan melakoni laga final kontra Persija dalam 2 lega, Kamis (22/4/2021) dan Minggu (25/4/2021) mendatang.

       

      Ketiganya, yakni Frets L Butuan dan Ezra Walian yang sudah mengemas 3 gol. Frets dan Ezra berada di posisi kedua top skorer di bawah Assanur Rijal Torres dari Persiraja Banda Aceh dengan koleksi 4 gol. Sedangkan satu lagi, yakni Wander Luiz yang mengoleksi 2 gol di urutan 3.

       

      Posisi Torres sendiri bisa digeser oleh Ezra dan Frets, bahkan oleh Luiz. Pasalnya, Torres sudah tidak akan bermain lagi, sedangkan 3 pemain Persib masih akan memainkan 2 laga lagi di partai puncak.

       

      Frets mencetak 3 gol saat menghadapi Bali United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman. Sedangkan Ezra mengoyak jala gawang Persita, Persebaya, dan PS Sleman. Lalu Wander Luiz mencetak gol ke gawang Persiraja dan Persebaya Surabaya.

       

      Koleksi gol Luiz ini sama dengan torehan gol Marko Simic dari Persija yang akan dihadapi Persib di partai final.

       

      Utamakan Kemenangan Tim

      Menanggapi hal tersebut, Frets Butuan mengaku tak terlalu berambisi mengejar status top skorer. Pemain bernomor punggung 21 ini menilai, prestasi individu adalah bonus dari hasil kerja keras tim.

       

      "Saya tak kejar itu (top skor), kemenangan tim adalah utama," kata Frets.

       

      Tanggapan serupa dilontarkan Ezra Walian. Pemain naturalisasi keturunan Belanda mengakui, ada kebanggaan jika dirinya akhirnya sukses merebut sepatu emas di akhir turnamen. Namun baginya itu bukan target utama, misi yang paling utama adalah merebut gelar juara bersama Maung Bandung.

       

      “Tentunya menjadi top skorer akan sangat bagus. Tapi hal yang paling penting adalah Persib menjadi juara. Karena Frets juga sudah mencetak 3 gol. Jadi siapapun yang menjadi top skorer tidak masalah, atau mungkin juga Wander karena dia juga sudah mencetak 2 gol,” kata Ezra.

       

      Menrutnya, penghargaan individu akan menjadi spesial tapi itu jika timnya juga menutup turnamen sebagai juara. Baginya mengangkat trofi bersama Persib akan terasa lebih istimewa.

       

      “Karena yang lebih penting kami bisa menjadi juara sebagai sebuah tim. Tentu saja sangat indah jika bisa mendapat penghargaan individual tapi bukan itu yang menjadi target. Seperti yang tadi saya katakan, target kami adalah menjadi juara dan karena itu kami semua bekerja keras. Tapi mungkin salah satu dari kami akan bisa menjadi top skorer,” pungkas Ezra. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Igbonefo Siap Main sebagai Gelandang Bertahan
      Marc Klok Ingin Bawa Timnas ke Babak Selanjutnya
      2 Kemenangan Lagi Antarkan Persib ke Championship
      Hodak Minta Skuat Persib Fokus hadapi 5 Laga Sisa
      DDS Manfaatkan Libur dengan Berlatih di Rumah

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail