Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Tiga Penyerang Persib Kandidat Kuat Top Skorer Piala Menpora 2021



        Tiga Penyerang Persib Kandidat Kuat Top Skorer Piala Menpora 2021
        Ezra Walian bersama Wander Luis dan Frets Butuan merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada Leg 2 Semifinal Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021) lalu. Ketiganya berpeluang tampil sebagai Top Skorer. (ligaindonesiabaru.com)

        JuaraNews, Bandung – Perhelatan turnamen Piala Menpora 2021 mendekati akhir dengan akan digelarnya partai final antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

         

        Di ujung turnamen, salah satu gelar prestisius yang diperebutkan yakni pencetak gol terbanyak atau top skorer. Di antara kandidat peraih gelar top skorer tersebut, terdapat 3 nama pemain Persib Bandung yang akan melakoni laga final kontra Persija dalam 2 lega, Kamis (22/4/2021) dan Minggu (25/4/2021) mendatang.

         

        Ketiganya, yakni Frets L Butuan dan Ezra Walian yang sudah mengemas 3 gol. Frets dan Ezra berada di posisi kedua top skorer di bawah Assanur Rijal Torres dari Persiraja Banda Aceh dengan koleksi 4 gol. Sedangkan satu lagi, yakni Wander Luiz yang mengoleksi 2 gol di urutan 3.

         

        Posisi Torres sendiri bisa digeser oleh Ezra dan Frets, bahkan oleh Luiz. Pasalnya, Torres sudah tidak akan bermain lagi, sedangkan 3 pemain Persib masih akan memainkan 2 laga lagi di partai puncak.

         

        Frets mencetak 3 gol saat menghadapi Bali United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman. Sedangkan Ezra mengoyak jala gawang Persita, Persebaya, dan PS Sleman. Lalu Wander Luiz mencetak gol ke gawang Persiraja dan Persebaya Surabaya.

         

        Koleksi gol Luiz ini sama dengan torehan gol Marko Simic dari Persija yang akan dihadapi Persib di partai final.

         

        Utamakan Kemenangan Tim

        Menanggapi hal tersebut, Frets Butuan mengaku tak terlalu berambisi mengejar status top skorer. Pemain bernomor punggung 21 ini menilai, prestasi individu adalah bonus dari hasil kerja keras tim.

         

        "Saya tak kejar itu (top skor), kemenangan tim adalah utama," kata Frets.

         

        Tanggapan serupa dilontarkan Ezra Walian. Pemain naturalisasi keturunan Belanda mengakui, ada kebanggaan jika dirinya akhirnya sukses merebut sepatu emas di akhir turnamen. Namun baginya itu bukan target utama, misi yang paling utama adalah merebut gelar juara bersama Maung Bandung.

         

        “Tentunya menjadi top skorer akan sangat bagus. Tapi hal yang paling penting adalah Persib menjadi juara. Karena Frets juga sudah mencetak 3 gol. Jadi siapapun yang menjadi top skorer tidak masalah, atau mungkin juga Wander karena dia juga sudah mencetak 2 gol,” kata Ezra.

         

        Menrutnya, penghargaan individu akan menjadi spesial tapi itu jika timnya juga menutup turnamen sebagai juara. Baginya mengangkat trofi bersama Persib akan terasa lebih istimewa.

         

        “Karena yang lebih penting kami bisa menjadi juara sebagai sebuah tim. Tentu saja sangat indah jika bisa mendapat penghargaan individual tapi bukan itu yang menjadi target. Seperti yang tadi saya katakan, target kami adalah menjadi juara dan karena itu kami semua bekerja keras. Tapi mungkin salah satu dari kami akan bisa menjadi top skorer,” pungkas Ezra. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Upayakan Castillion Bisa Bergabung saat Latihan Perdana Persib
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Penggati Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6