Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Cedera Engkel dan Lutut, Wander Luiz Terancam Absen di Liga 1 2021



        Cedera Engkel dan Lutut, Wander Luiz Terancam Absen di Liga 1 2021
        Wander Luis saat merayakan gol ke gawang Persebaya di ajang Piala Menpora 2021, beberapa waktu lalu. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Striker andalan Persib Bandung Wander Luiz masih belum bergabung dalam sesi latihan Maung Bandung yang tengah mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

         

        Luiz masih dalam pemulihan cedera yang dialaminya pada bagian engkel dan lututnya. Pemain asal Brasil ini a mendapatkan cedera tersebut saat membela Maung Bandung pada turnamen Piala Menpora 2021, beberapa waktu lalu.

         

        Pelatih Robert Rene Alberts pun mengaku khawatir akan kondisi cedera Luiz.  Dia khawatir pemain yang mencetak 2 gol di Piala Menpora tersebut akan absen dalam waktu lama, hingga tak bisa tampil pada Liga 1 2021 yang dijadwalkan dimulai Juli mendatang.

         

        Robert mengatakan, pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) telah dilakukan terhadap Luiz. Striker 29 tahun ini pun akan akan melakukan diagnosa terkait kondisinya.

         

        “Saya rasa hari ini dokter Rafi akan pergi ke rumah sakit bersama dengan Luiz dan fisioterapis untuk bertemu dengan dokter spesialis ortopedi. Diharapkan kami mendapatkan diagnosa yang sepenuhnya hari ini,” ujar Robert, Rabu (2/6/2021).

         

        Robert mengakui, sejauh ini Luiz punya peran penting di tubuh Maung Bandung. Dia menjadi tumpuan di Liga 1 2020 lalu berkat 4 golnya dalam 3 laga. Pada Piala Menpora lalu, Luiz mencetak 2 gol dan 2 assist, meskipun kondisi fisiknya belum prima.

         

        “Jika itu terjadi (cedera parah) tentunya membuat kami kehilangan striker yang bagus, yang bisa mencetak banyak gol dan memberi banyak pengaruh di lapangan. Dia juga banyak memberi assist dan merupakan pemain yang penting bagi tim,” kata pelatih asal Belanda ini.

         

        Mengantisipasi absennya Luiz di Liga 1 mendatang, pelatih asal Belanda ini sudah menyiapkan skema alternatif di lini depan. Selain mulai menyiapkan duet Era Walian-Ferdinand Sinaga sebagai alternatif, Robert juga mengharapkan kehadiran Geoffrey Castillion. Dengan demikian, dirinya bisa juga memasang ketiganya sekaligus di lini depan Maung Bandung.

         

        "Ferdinand, Geoffrey, dan Ezra bisa mengisi kekosongan itu kapan pun. Kami coba mengatasi bagaimana tim ini jika tanpa Luiz,” tandas pelatih 66 tahun ini.

         

        Castillion sendiri, menurut Robert, hingga saat ini belum bisa kembali ke Bandung. Striker binaan Ajax Amsterdam tersebut, masih berada di Belanda menunggu dokumen perjalanannya ke Indonesia rampung.

         

        “Jadi, sudah seharusnya Geoffrey kembali sesegera mungkin. Tapi kami pun tidak bisa berbuat lebih banyak ketika dokumen belum rampung," kilahnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Tetap Ikuti Turnamen Piala Wali Kota Solo
        Rashid, Pemain Asing Baru Persib Asal Palestina
        Pernah Dijamu PSKC Cimahi, Persib Hampir Kedodoran
        Kekey Zakaria Hattrick di Kandang Arseto Solo
        Setelah Cedera Panjang, Deden Natshir Siap Merumput Lagi
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6