free hit counter code Perkuat Infrastruktur Kesehatan jabar, Emil Resmikan Gedung Pelayanan Medik RS Sartika Asih - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Perkuat Infrastruktur Kesehatan jabar, Emil Resmikan Gedung Pelayanan Medik RS Sartika Asih
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil saatg peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Penunjang Medik RS Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Selasa (6/4/2021).

Perkuat Infrastruktur Kesehatan jabar, Emil Resmikan Gedung Pelayanan Medik RS Sartika Asih

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Gedung Pelayanan Medik sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Penunjang Medik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Sartika Asih, Jalan Moch Toha Kota Bandung, Selasa (6/4/2021).

 

Dalam sambutannya, Emil mengatakan, kehadiran Gedung Pelayanan Medik RS Bhayangkara Sartika Asih dapat memperkuat infrastruktur kesehatan di Jabar, khususnya dalam menangani pandemi Covid-19.

 

"Dengan rasa bangga saya meresmikan Gedung Pelayanan Medik lima lantai yang sudah selesai di RS Bhayangkara Sartika Asih dari dana hibah Pemda Provinsi Jabar," ucap Emil.

 

"Kita juga melanjutkan pembangunan empat lantai fasilitas lanjutannya. Saya berharap hadirnya nanti sebuah fasilitas luar biasa untuk melayani kawasan Bandung Raya dan Priangan juga silakan datang ke tempat ini," imbuhnya.

 

Emil menyatakan, Pemprov Jabar berkomitmen terus memperkuat infrastruktur kesehatan. Provinsi Jabar, katanya, masih membutuhkan sekitar 20 rumah sakit baru untuk memberikan pelayanan prima.

 

"Kami di Provinsi Jawa Barat semua di-refocusing, kecuali infrastruktur kesehatan. Kami tidak memotong (anggaran infrastruktur kesehatan). Khusus untuk fasilitas kesehatan itu dinomorsatukan," tutur Emil.

 

"Kami masih butuh 20-an rumah sakit lagi. Tadi saya mempersilakan kalau ada rencana dari kesehatan Polri membangun di daerah-daerah lain dengan standar yang sama, kami akan sangat terbantu karena jumlah penduduk di Provinsi Jabar hampir 50 juta jiwa," tambahnya.

 

Gedung Pelayanan Medik tersebut memiliki 5 lantai. Lantai 1 untuk instalasi gawat darurat, Lantai 2 untuk laboratorium dan radiologi, Lantai 3 untuk perinatologi dan kebidanan, Lantai 4 untuk ICU, dan Lantai 5 untuk Kamar Operasi. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links