Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Perkuat Infrastruktur Kesehatan jabar, Emil Resmikan Gedung Pelayanan Medik RS Sartika Asih



    Perkuat Infrastruktur Kesehatan jabar, Emil Resmikan Gedung Pelayanan Medik RS Sartika Asih
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil saatg peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Penunjang Medik RS Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Selasa (6/4/2021). (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Gedung Pelayanan Medik sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Penunjang Medik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Sartika Asih, Jalan Moch Toha Kota Bandung, Selasa (6/4/2021).

     

    Dalam sambutannya, Emil mengatakan, kehadiran Gedung Pelayanan Medik RS Bhayangkara Sartika Asih dapat memperkuat infrastruktur kesehatan di Jabar, khususnya dalam menangani pandemi Covid-19.

     

    "Dengan rasa bangga saya meresmikan Gedung Pelayanan Medik lima lantai yang sudah selesai di RS Bhayangkara Sartika Asih dari dana hibah Pemda Provinsi Jabar," ucap Emil.

     

    "Kita juga melanjutkan pembangunan empat lantai fasilitas lanjutannya. Saya berharap hadirnya nanti sebuah fasilitas luar biasa untuk melayani kawasan Bandung Raya dan Priangan juga silakan datang ke tempat ini," imbuhnya.

     

    Emil menyatakan, Pemprov Jabar berkomitmen terus memperkuat infrastruktur kesehatan. Provinsi Jabar, katanya, masih membutuhkan sekitar 20 rumah sakit baru untuk memberikan pelayanan prima.

     

    "Kami di Provinsi Jawa Barat semua di-refocusing, kecuali infrastruktur kesehatan. Kami tidak memotong (anggaran infrastruktur kesehatan). Khusus untuk fasilitas kesehatan itu dinomorsatukan," tutur Emil.

     

    "Kami masih butuh 20-an rumah sakit lagi. Tadi saya mempersilakan kalau ada rencana dari kesehatan Polri membangun di daerah-daerah lain dengan standar yang sama, kami akan sangat terbantu karena jumlah penduduk di Provinsi Jabar hampir 50 juta jiwa," tambahnya.

     

    Gedung Pelayanan Medik tersebut memiliki 5 lantai. Lantai 1 untuk instalasi gawat darurat, Lantai 2 untuk laboratorium dan radiologi, Lantai 3 untuk perinatologi dan kebidanan, Lantai 4 untuk ICU, dan Lantai 5 untuk Kamar Operasi. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sambil Ngabuburit, Ketum AHY Silaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads