free hit counter code Masyarakat Masih Sulit Dapatkan Layanan Kesehatan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Masyarakat Masih Sulit Dapatkan Layanan Kesehatan

Masyarakat Masih Sulit Dapatkan Layanan Kesehatan

JuaraNews Bandung - Masih ditemukanya masyarakat yang sulit mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan (faskes). Maka dari itu persoalan tersebut harus diperhatikan oleh pemerintah. 

 

Sebab, sangat jelas layanan kesehatan ini menjadi kewajiban negara untuk memfasilitasinya sesuai amanat yang tertuang dalam undang-undang dasar.

 

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Fathi usai acara Bizalk Informasi Kesehatan Tentang Stroke di Mayapada, Kota Bandung, Senin (27/6/2023). 

 

"Masih banyak masyarakat yang sulit mengakses fasilitas kesehatan itu ataupun mengakses berbagai bantuan kesehatan dari pemerintah, seharusnya ini bisa lebih dipermudah agar manfaatnya dapat dirasakan," kata Fathi.

 

Dia menjelaskan, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum bisa mengakses bantuan kesehatan yang telah disiapkan pemerintah seperti halnya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Padahal tidak sedikit kondisi masyarakat yang sangat mendesak dan membutuhkan bantuan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit. 

 

"Saya masih banyak menerima laporan untuk masalah itu, dan ini harus dibenahi agar kesehatan masyarakat terjamin," jelas Caleg DPR RI ini. 

 

Hal senada diungkapkan, Wakil Bendahara DPD Demokrat Ramadaniya. Menurut dia, sebagai kebutuhan dasar terpenting bagi manusia, kesehatan menjadi sektor penting yang perlu diperhatikan bersama. 

 

Tingginya biaya yang perlu dikeluarkan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik, dikatakan Ramadaniya menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan rendahnya kesadaran akan pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala. 

 

"Padahal kalau faskes nya sudah mendukung dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat saya yakin masyarakat pun akan lebih peduli terhadap kesehatannya, nah ini menjadi tanggung jawab kita bersama yang akan terus kami perjuangkan," ucap Caleg DPRD Jabar dapil Kota Bandung dan Cimahi ini.

 

Dia berharap kedepan fasilitas kesehatan yang tidak hanya murah namun juga berkualitas sangat baik bisa lebih mudah dirasakan masyarakat untuk kemajuan bangsa. 

 

"Kesehatan itu sektor penting kalau masyarakatnya tidak sehat bagaimana aktivitas sehari hari yang menggerakan sektor lainnya bisa berjalan, maka dari itu ini harus diperhatikan secara serius untuk kemajuan masyarakat khususnya dan umumnya bangsa kita," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links