free hit counter code Yod Mintaraga Harap Perda Tentang Pengelolaan Kesehatan Berikan Manfaat ke Masyarakat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga Harap Perda Tentang Pengelolaan Kesehatan Berikan Manfaat ke Masyarakat

Yod Mintaraga Harap Perda Tentang Pengelolaan Kesehatan Berikan Manfaat ke Masyarakat

JuaraNews Bandung - Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan Tenaga Kesehatan di Provinsi Jawa Barat telah rampung dan segera disosialisasikan kepada masyarakat.

 

Anggota Komisi V DPRD Jabar Yod Mintaraga mengatakan perda tersebut selesai setelah dibahas oleh Pansus VII DPRD Jabar, dia pun akan segera menggelar sosialisasi di daerah pemilihnya yakni Kota/kabupaten Tasikmalaya.

 

"Tanggal 20-21 maret akan ada sosialisasi perda kesehatan. saya sosialisasi di tasikmalaya dan mencoba berkomunikasi dengan 100 relawan kesehatan," kata Yod, Senin (20/3/2023).

 

Legislator Partai Golkar ini mengatakan 

kehadiran Perda itu dimaksudkan untuk meningkatkan pembangunan kesehatan yang berkelanjutan dan optimal yang diwujudkan melalui pemenuhan Tenaga Kesehatan yang merata dan proporsional secara kualitas maupun kuantitas.

 

Selain itu, mengidentifikasi kebutuhan muatan materi dalam Peraturan tentang Tenaga Kesehatan. dan meningkatkan distribusi tenaga kesehatan secara merata, meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan mempunyai dampak yang berarti dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

Selanjutnya, Dalam rangka menjamin ketersediaan tenaga kesehatan yang optimal khususnya dalam pendayagunaan tenaga kesehatan dan tenaga profesional diharapkan adanya kejelasan status pegawai .

 

"Diharapkan perda pengelolaan tenaga kesehatan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya tenaga kesehatan di provinsi jawa barat," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links