Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    SMK Negeri 1 Gunung Jati Resmi Jadi SMK Membangun Desa



    SMK Negeri 1 Gunung Jati Resmi Jadi SMK Membangun Desa
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meresmikan SMK Negeri 1 Gunung Djati Kabupaten Cirebon sebagai SMK Membangun Desa, Kamis (25/3/2021). (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Cirebon - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meresmikan SMK Negeri 1 Gunung Jati Kabupaten Cirebon sebagai SMK Membangun Desa, Kamis (25/3/2021).

     

    Dalam sambutannya, Uu mendorong Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gunung Jati untuk intens menghadirkan inovasi. Nantinya, inovasi tersebut diterapkan untuk membangun desa-desa di Jabar.

     

    "Mudah-mudahan program ini bisa selesai dan mengangkat desa-desa menjadi desa juara. Masyarakat desa, pendapatan kota," ucap Uu.

     

    Wagub meminta kepala sekolah untuk mendorong para siswa menciptakan lapangan kerja di desanya. "Kalaupun mereka sudah dididik dalam bidang perbengkelan jangan bikin bengkel di kota, jangan bekerja di sebuah perusahaan. Sudah saja buka bengkel di desa," tuturnya.

     

    Sedangkan Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jabar Wilayah X Ester Miori Dewayani mengatakan, lulusan SMK harus menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dalam membangun desa.

     

    "Karena telah memberdayakan lulusan SMK sebagai SDM aset desa dalam membangun ekonomi desa, menanggulangi pengangguran dan PHK akibat pandemi Covid-19," katanya.

     

    Menurut Ester, ada 5 program utama dalam SMK Membangun Desa. Mulai dari pemanfaatan lahan sawah, pelatihan kreatif batik, sampai tekstil.

     

    "Selain itu juga ada program SMK Membangun Desa lainnya yang akan dikembangkan yaitu pelatihan keterampilan service sepeda motor yang bekerja sama dengan Honda AHASS Kabupaten Cirebon," ucap Ester.

     

    "Pelatihan keterampilan pengelasan pada sebuah perusahaan dan pelatihan keterampilan pembuatan material bangunan bekerja sama dengan wirausaha perorangan," imbuhnya. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Alun Alun Majalengka dan Kejaksan setelah Direvitalisasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads