free hit counter code SMK Negeri 1 Gunung Jati Resmi Jadi SMK Membangun Desa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
SMK Negeri 1 Gunung Jati Resmi Jadi SMK Membangun Desa
(humas pemprov jabar) Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meresmikan SMK Negeri 1 Gunung Djati Kabupaten Cirebon sebagai SMK Membangun Desa, Kamis (25/3/2021).

SMK Negeri 1 Gunung Jati Resmi Jadi SMK Membangun Desa

JuaraNews, Cirebon - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meresmikan SMK Negeri 1 Gunung Jati Kabupaten Cirebon sebagai SMK Membangun Desa, Kamis (25/3/2021).

 

Dalam sambutannya, Uu mendorong Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gunung Jati untuk intens menghadirkan inovasi. Nantinya, inovasi tersebut diterapkan untuk membangun desa-desa di Jabar.

 

"Mudah-mudahan program ini bisa selesai dan mengangkat desa-desa menjadi desa juara. Masyarakat desa, pendapatan kota," ucap Uu.

 

Wagub meminta kepala sekolah untuk mendorong para siswa menciptakan lapangan kerja di desanya. "Kalaupun mereka sudah dididik dalam bidang perbengkelan jangan bikin bengkel di kota, jangan bekerja di sebuah perusahaan. Sudah saja buka bengkel di desa," tuturnya.

 

Sedangkan Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jabar Wilayah X Ester Miori Dewayani mengatakan, lulusan SMK harus menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dalam membangun desa.

 

"Karena telah memberdayakan lulusan SMK sebagai SDM aset desa dalam membangun ekonomi desa, menanggulangi pengangguran dan PHK akibat pandemi Covid-19," katanya.

 

Menurut Ester, ada 5 program utama dalam SMK Membangun Desa. Mulai dari pemanfaatan lahan sawah, pelatihan kreatif batik, sampai tekstil.

 

"Selain itu juga ada program SMK Membangun Desa lainnya yang akan dikembangkan yaitu pelatihan keterampilan service sepeda motor yang bekerja sama dengan Honda AHASS Kabupaten Cirebon," ucap Ester.

 

"Pelatihan keterampilan pengelasan pada sebuah perusahaan dan pelatihan keterampilan pembuatan material bangunan bekerja sama dengan wirausaha perorangan," imbuhnya. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links