free hit counter code Desain Besar Olahraga Nasional akan Jadi Penyemangat Pembinaan Olahraga di Daerah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Desain Besar Olahraga Nasional akan Jadi Penyemangat Pembinaan Olahraga di Daerah
DPRD Jabar Anggota DPRD Jawa Barat, H. Yod Mintaraga, MAP.

Desain Besar Olahraga Nasional akan Jadi Penyemangat Pembinaan Olahraga di Daerah

JuaraNews, Bandung – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Yod Mintaraga menyambut baik langkah pemerintah pusat terkait penyusunan Grand Design atau Desain Besar Olahraga Nasional yang tengah ditempuh saat ini.

Seperti diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mendapat dukungan penuh dari Komisi X DPR RI dalam penyusunan Desain Besar Olahraga Nasional tersebut.

Menpora RI, Zainudin Amali menegaskan bahwa tidak ada jalan pintas untuk meraih prestasi olahraga di tingkat internasional, kecuali dengan sebuah desain. Dengan desain besar tersebut, rencananya pemerintah melalui Kementerian Pendidikan akan lebih serius dan terprogram dalam menjaring bibit-bibit atlet di lingkup sekolah.

Atas langkah tersebut, Yod menilai bahwa hal itu merupakan langkah maju yang dilakukan pemerintah bersama legislatiff dalam mengejar prestasi olahraga nasional di kancah dunia ke depan. Jawa Barat sendiri, kata Yod, siap mendukung desain besar olahraga nasional tersebut.

“Apalagi Jawa Barat dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, yang saat ini mencapai 50 juat jiwa, tentu ini merupakan potensi besar untuk memberikan sumbangsihnya kepada negara di bidang olahraga,” katanya.

DPRD Jawa Barat sendiri khususnya komisi V, kata Yod, akan mencermati setiap perkembangan dari penyusunan Desain Besar Olahraga Nasional tersebut sampai menjadi sebuah kebijakan yang pasti, untuk bisa ditindaklanjuti oleh daerah. (*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links