free hit counter code Hattrick Striker Gaek Bawa Turki Benamkan Belanda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Hattrick Striker Gaek Bawa Turki Benamkan Belanda
    Striker Turki, Burak Yilmaz. (Net)

    Hattrick Striker Gaek Bawa Turki Benamkan Belanda

    JuaraNews - Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup G dibuka dengan pertandingan antara Turki melawan Belanda di Ataturk Olympic Stadium pada Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. Turki yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mempermalukan tim tamu dengan skor 4-2.

    Meski melawan tim bertabur bintang, tuan rumah Turki tak gentar sedikitpun dan mampu bermain sangat menakjubkan ketika menggilas Belanda dengan skor 4-2.

    Bermain terbuka sejak awal pertandingan, Turki pun sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan selama 15 menit. Striker sekaligus kapten mereka, Burak Yilmaz, menjadi pembuka kemenangan Turki dengan sepakannya yang menyasar pojok kiri bawah gawang Belanda.

    Peruntungan Belanda semakin memburuk ketika wasit harus menunjuk titik putih dan memberikan penalti kepada Turki di menit ke-34 setelah Donyel Malen kedapatan melanggar Okay Yokuslu di kotak terlarang.

    Yilmaz yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses membubuhkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Tanpa ragu, penyerang gaek berumur 35 tahun tersebut mengarahkan bola ke pojok kiri gawang dan membuat skor berubah jadi 2-0.

    Babak kedua dimulai dengan serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh timnas Belanda. Akan tetapi, justru Turki yang mampu menambah keunggulannya menjadi 3-0.

    Hakan Calhanoglu hanya butuh semenit sejak pertandingan kembali dimainkan untuk menjebol gawang Belanda. Dari luar kotak penalti, ia mengarahkan bola ke tiang jauh hingga tak mampu dijangkau oleh Tim Krul.

    Tertinggal tiga gol, Belanda mulai panik dan meningkatkan intensitas permainan. Pelatih Frank de Boer pun melakukan sejumlah perubahan dengan memasukkan Luuk de Jong, Denzel Dumfries, dan Davy Klaassen.

    Pergantian itu pun membuahkan hasil. Di menit ke-75, kontrol sempurna Klaassen atas umpan Depay membuatnya mengecoh Caglar Soyuncu sebelum melepaskan tembakan yang menembus gawang Turki. Skor berubah menjadi 3-1.

    Belanda langsung tancap gas usai gol ini. Satu menit berselang, tim besutan Frank de Boer tersebut mengantongi gol keduanya juga lewat pemain pengganti lainnya, Luuk de Jong. Skor menjadi 3-2.

    Harapan Belanda untuk menyamakan kedudukan kandas saat Yilmaz mencatatkan hattrick pada menit ke-81. Yilmaz kembali mencetak gol lewat skema tendangan bebas, di mana dirinya mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang. 4-2.

    Jelang pertandingan berakhir, Belanda mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Ozan Kabak melanggar Matthijs De Ligt . Sayangnya, Depay yang ditunjuk sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya lantaran bidikannya bisa dibaca oleh Cakir. Skor 4-2 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1
    8 Timnas Tampil di Perempat FinaI, Ini Jadwalnya
    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55