free hit counter code DPRD Jabar Minta Dinas Bina Marga Perbaikan Jalan Rusak Akibat Banjir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Minta Dinas Bina Marga Perbaikan Jalan Rusak Akibat Banjir
(Abbas) Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady

DPRD Jabar Minta Dinas Bina Marga Perbaikan Jalan Rusak Akibat Banjir

JuaraNews, Bandung - DPRD Jawa Barat meminta Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) perbaikan jalan yang rusak akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengatakan jalan yang rusak sebagian masuk ranah kabupaten tetapi ada juga yang masuk ke ranah provinsi.


"Misalkan di Cipeujeuh, Astanajapura, Cirebon bagian timur itu jalannya bukan main. Jalan milik provinsi arah Ciledug juga dikeluhkan karena banyak jalan berlubang cukup dalam dan akhirnya memakan korban," ujarnya, Kamis (11/3/2021).


Daddy mengatakan presentase kerusakan jalan akibat banjir sekitar 20 hingga 30 persen. Pasalnya, ketika air menggenang apalagi kualitas aspal kurang bagus, selesai sudah.


"Jadi kalau mau hitung kondisi kemantapan jalan ketika ada banjir hitungan saya bisa kegeser ke angka 80 persen," katanya.


Atas dasar hal tersebut, pihaknya meminta rekan dinas terkait untuk ditindaklanjuti secepatnya. Pasalnya sudah ada korban akibat jalan rusak tersebut.


"Kami meminta rekan-rekan dinas terkait untuk mengiventarisasi secepatnya. jangan nunggu dulu korban jatuh berikutnya baru ditindaklanjuti," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links