Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Pembekalan Mitigasi Bencana untuk Masyarakat Banten



    Pembekalan Mitigasi Bencana untuk Masyarakat Banten
    PPSDM Geominerba menyelenggarakan Diklat Pengantar Penyuluh Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami bagi Masyarakat Provinsi Banten (istemewa)

    JuaraNews, Bandung - Wilayah Indonesia secara geologi mempunyai tatanan tektonik yang sangat kompleks. Hal itu dikarenakan Indonesia terletak di antara berbagai lempeng samudera dan benua yang aktif bergerak sepanjang waktu.

     


    Dengan kondisi geologi tersebut menyebabkan Indonesia, khususnya sepanjang Busur Sunda-Banda di mana Provinsi Banten menjadi sangat rentan terhadap bencana alam berupa gempa bumi dan tsunami, termasuk letusan gunung api.

     


    Melihat kondisi tersebut, PPSDM Geominerba menyelenggarakan Diklat Pengantar Penyuluh Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami bagi Masyarakat Provinsi Banten, di Anyer, Senin (2/3/2021)

     

    Kepala Dinas ESDM Provinsi Banten, Eko Padmadi mengatakan PPSDM Geominerba sebagai instansi pemerintah yang bergerak di bidang pengembangan Sumber Daya manusia sektor Geologi, Mineral, dan batubara berupaya membekali masyarakat terkait keilmuannya.


    "Melihat karakter dari bencana gempa bumi yang tidak dapat diperkirakan dan berlangsung sangat cepat, pemerintah membuat upaya mitigasi bencana," katanya


    Kegiatan dengan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, PPSDM Geominerba memberikan pendidikan dan pelatihan gratis bagi masyarakat di wilayah Banten sebagai upaya dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia.


    Tercatat sebanyak 20 orang peserta dari Masyarakat dari Provinsi Banten mengikuti diklat yang berlangsung selama lima hari (1-5 Maret 2021).

     

    Para pengajar dari PPSDM Geominerba dan Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana akan memberikan materi seperti: Pengenalan Bencana Gempa Bumi, Pengenalan Bencana Tsunami, Mitigasi Bencana Gempa Bumi, Mitigasi Bencana Tsunami, Menyusun Bahan Sajian, dan Teknik Penyuluhan. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sambil Ngabuburit, Ketum AHY Silaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads