free hit counter code Penyebab Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Tadi Malam Mendadak Batal Digelar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Penyebab Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Tadi Malam Mendadak Batal Digelar
    Para pemain timnas Indonesia menjalani latihan. (PSSI)

    Penyebab Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Tadi Malam Mendadak Batal Digelar

    JuaraNews - Tidak keluarnya izin menggelar pertandingan dari Mabes Polri menjadi penyebab laga uji coba tim nasional Indonesia U-23 melawan PS Tira Persikabo Bogor di Stadion Madya Gelora Bung Karno batal dihelat, Rabu (3/3/2021) malam tadi.

    Dikutip dari website resmi PSSI, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun memahami hal itu, dan akan terus melakukan komunikasi dengan Mabes Polri.

    "PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak, sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini, PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan," ujar Yunus Nusi.

    Ia menjelaskan, sebenarnya timnas U-23 sudah melakukan training sejak sebulan lalu di Stadion Madya, namun selama satu bulan itu belum pernah melakukan uji coba.

    "Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang, karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," terang Yunus Nusi.

    Pertandingan yang rencananya digelar pukul 20.00 WIB ini seharusnya merupakan laga perdana skuat Garuda Muda yang diproyeksikan menuju SEA Games Vietnam 2021. Sebelumnya Timnas Indonesia telah menjalani pemusatan latihan sejak 8 Februari 2021 di Jakarta.

    Sejumlah awak media yang sudah berada di arena Stadion Madya Gelora Bung Karno seharusnya diizinkan masuk ke dalam area stadion pada pukul 18.30 WIB, namun terus diundur sampai waktu yang belum ditentukan.

    Sekitar pukul 18.30 WIB, nampak bus yang membawa pemain Timnas U-23 dan PS Tira Persikabo sudah tiba di stadion, namun sekitar pukul 18.45 WIB bus-bus tersebut kembali keluar dari area Stadion Madya.

    Hingga pukul 19.15 WIB, salah satu staf Divisi Media PSSI memberitahukan kepada awak media bahwa pertandingan dibatalkan.

    "Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri," ungkapnya.

    Timnas Indonesia rencananya dijadwalkan menjalani dua ujicoba pekan ini, hari ini melawan PS Tira Persikabo dan pada Jumat (5/3/202) lusa menghadapi Bali United.

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bali United Kalah, Persib Aman Tempati Posisi 2
    Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Persita Optimistis Rebut Poin Penuh dari Persib
    Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Qatar

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52