Hot News


Opini


  • Kang Hariyawan
    Kang Hariyawan

    KANG Hariyawan sosok wartawan dan penulis yang kalem, tenang, sedikit bicara, dan banyak bekerja.

    Manajer Arsenal Mikel Arteta Juga Tak Luput dari Ancaman dari Fans

    • Minggu, 14 Februari 2021 | 07:30:00 WIB
    • 0 Komentar


    Manajer Arsenal Mikel Arteta Juga Tak Luput dari Ancaman dari Fans

    JuaraNews - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku menerima ancaman secara online terhadap dirinya dan keluarganya. Ancaman itu ditengarai terkait performa buruk The Gunners musim ini.

    Pendukung Arsenal dibuat kecewa dengan performa tim kesayangan mereka musim ini. Oleh karena itu, Arteta mengaku sempat diancam oleh oknum yang mengatasnamakan fans The Gunners.

    "Saya pikir jika kita membaca semua yang tertulis tentang kita, mungkin kita harus banyak berada di tempat tidur berhari-hari," ujarnya dikutip dari Goal.

    "Saya pikir kita semua terekspos untuk hal tersebut dalam industri ini dan itulah mengapa saya memilih untuk tidak membacanya karena itu akan lebih banyak mempengaruhi saya secara pribadi ketika ada seseorang yang ingin menyentuh keluarga saya," tambahnya.

    "Itu terjadi, klub menyadarinya, dan kami berusaha melakukan sesuatu untuk itu." pungkasnya.

    Arteta bukan satu-satunya pelatih yang menerima ancaman di media sosial. Sebelumnya, manajer Newcastle, Steve Bruce juga mengalami hal yang sama. Arteta pun ingin agar tindakan ancaman tersebut tidak terjadi lagi di dunia sepak bola.

    "Itu tidak akan berhenti besok. Kita tahu itu, tapi jangka menengah, jangka panjang, bisakah kita melakukan sesuatu tentang itu? Itulah yang saya dorong," tutur Arteta.

    Arteta menambahkan, "Saya bukan satu-satunya yang mengalami hal-hal semacam itu. Saya pikir ketika Anda menang, semuanya indah dan Anda luar biasa dan Anda adalah pelatih terbaik, tapi ketika Anda kalah, sepenuhnya menjadi kebalikan,"

    "Itulah kenyataannya dan itu tidak menyenangkan. Ketika itu bersifat pribadi terhadap saya, saya bisa menerimanya, tapi ketika keluarga terlihat, maka itu adalah cerita yang berbeda,"

    "Saya pikir bagus bahwa orang-orang memiliki kemampuan dan begitu banyak platform serta cara untuk berkomunikasi dan memberikan pendapat mereka. Satu-satunya hal yang saya minta adalah sikap hormat. Lakukan dengan cara yang hormat," tegasnya.

    Memang saat ini performa Arsenal sangat menurun drastis. Arsenal kini harus tercecer di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

    Yang terbaru, Arsenal keok 0-1 dari Aston Villa pada laga Premier League akhir pekan lalu. Mereka juga sudah tersingkir dari Piala FA dan Carabao Cup. Rentetan hasil mengecewakan itu ditengarai membuat segelintir fans Arsenal meradang dan akhirnya mengancam Arteta beserta keluarganya secara online.

    Meski begitu, Arteta juga pernah mempersembahkan trofi untuk the Gunners. Dirinya yang menggantikan Unai Emery sukses mempersembahkan dua trofi bagi Arsenal di musim pertamanya, yakni raihan gelar Piala FA dan Community Shield.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diimbangi Chelsea, De Gea Akui Peluang Juara MU Kian Berat
    Thiago Dinilai Salah Pilih Klub, Lebih Cocok untuk MU Ketimbang Liverpool
    Everton Mendulang Poin Penuh Berkat Gol Semata Wayang Richarlison
    Harvey Barnes Tambah Daftar Pemain Cedera di Leicester
    Atasi Sheffield United, Liverpool Akhiri Rentetan Kekalahan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6