free hit counter code Lewat Program Bersinar, Ema Berharap Kota Bandung Bersih Dari Narkoba - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    • 24 April 2024 | 15:29:00 WIB

    SEORANG pendakwah harus memiliki kekuatan yang menopang perjalanan dakwahnya. Termasuk kemampuan memanfaatkan fasilitas yang saat ini ada.

Opini


    Lewat Program Bersinar, Ema Berharap Kota Bandung Bersih Dari Narkoba
    Istimewa Ema Sumarna Berdiskusi Bersama BNN RI, Anjan Pramuka Putra Terkait Program Bersinar di Kota Bandung

    Lewat Program Bersinar, Ema Berharap Kota Bandung Bersih Dari Narkoba

    • Sabtu, 23 Januari 2021 | 17:49:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia mendorong percepatan kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) di Kota Bandung. 


    Ketua Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GNPN), Ema Sumarna menyampaikan, perlu perjuangan dan sinergitas untuk membentuk wilayah yang bersih narkoba. 


    "Memang ini perlu perjuangan dan sinergitas seluruh pemangku kepentingan. Bagaimana mengingatkan warga masyarkat mengenai bahaya narkoba. Apabila ini tidak ditangani bisa menghancurkan bangsa," tutur Ema.Sabtu (23/1/2021).


    "Kota Bandung punya komitmen tentunya sejalan dengan visi misi Kota Bandung yang unggul serta menghadirkan kota yang agamis," imbuhnya.


    Di Kota Bandung, terdapat 8 percontohan Kelurahan Bersinar tahun 2020. Kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Babakan Sari kecamatan Kiaracondong, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kelurahan Padasuka Kecamatan Cibeunying Kidul, Kelurahan Kebon Jeruk Kecamatan Andir.


    Selain itu Kelurahan Lebak Gede Kecamatan Coblong, Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo, Kelurahan Cicaheum Kecamatan Kiaracondong dan Kelurahan Mengger Kecamatan Bandung Kidul. 

     

    Sementara itu, Deputi Bidang Pencegahan BNN RI, Anjan Pramuka Putra menyampaikan kelurahan Bersinar dibutuhkan untuk menutup penyebaran maupun aktivitas mengenai barang haram tersebut. 

     

    Anjan memastikan dengan hadirnya kelurahan bersinar mampu menjadi prioritas bagi seluruh daerah. 

     

    "Kelurahan atau desa menjadi prioritas nasional memberikan pemahaman pentingnya antisipasi. Jangan sampai narkoba masuk kelurahan atau desa," tegasnya. (*)

     

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi