free hit counter code Yana Dukung Pelaku UMKM yang Tampung Karyawan Terdampak Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Yana Dukung Pelaku UMKM yang Tampung Karyawan Terdampak Covid-19
    Istimewa Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengunjungi tempat olahan plastik di RW 11 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik. Rabu (20/1/2021)

    Yana Dukung Pelaku UMKM yang Tampung Karyawan Terdampak Covid-19

    JuaraNews, Bandung- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat mengapresiasi sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Cisaranten Endah yang menampung pegawai di tengah pandemi Covid-19.


    Yana bahkan sengaja mendatangi langsung para pelaku UMKM tersebut. Dia menyempatkan untuk menyusuri pemukiman padat di RW 11 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik dan mendatangi sebuah tempat produksi olahan plastik untuk perlengkapan furniture. 


    “Di tengah satu pemukiman di tengah pandemi mereka tetap berkreasi dan berinovasi. Kami mengapresiasi mereka tetap beraktivitas membuka peluang bagi orang lain untuk tetap bisa menghasilkan,” ucap Yana di sela-sela kunjungannya, Rabu, (20/1/2021).


    Yana sangat terkesan dengan para pelaku UMKM di Cisaranten Endah ini, lantaran alih-alih mengurangi karyawan mereka justru bisa menambah pegawai. 


    Bahkan, pekerja yang ditampung juga adalah mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja akibat terdampak Covid-19.


    “Meski pun terkena dampak tapi rekuitment tenaga kerja bisa tetap dilakukan. Ada yang membuka pasar, jadi ordernya ada terus,” tegasnya.


    Guna memberikan dukungan, Yana turut serta membawa Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman.


    “Tadi sudah diskusi soal hambatannya. Sekarang ini ada dinas atau cari dari teman-teman perbankan untuk mencari solusi untuk peningkatan produksi,” tandasnya. (*)

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi