Yana Dukung Pelaku UMKM yang Tampung Karyawan Terdampak Covid-19



Yana Dukung Pelaku UMKM yang Tampung Karyawan Terdampak Covid-19
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengunjungi tempat olahan plastik di RW 11 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik. Rabu (20/1/2021) Istimewa

JuaraNews, Bandung- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat mengapresiasi sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Cisaranten Endah yang menampung pegawai di tengah pandemi Covid-19.


Yana bahkan sengaja mendatangi langsung para pelaku UMKM tersebut. Dia menyempatkan untuk menyusuri pemukiman padat di RW 11 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik dan mendatangi sebuah tempat produksi olahan plastik untuk perlengkapan furniture. 


“Di tengah satu pemukiman di tengah pandemi mereka tetap berkreasi dan berinovasi. Kami mengapresiasi mereka tetap beraktivitas membuka peluang bagi orang lain untuk tetap bisa menghasilkan,” ucap Yana di sela-sela kunjungannya, Rabu, (20/1/2021).


Yana sangat terkesan dengan para pelaku UMKM di Cisaranten Endah ini, lantaran alih-alih mengurangi karyawan mereka justru bisa menambah pegawai. 


Bahkan, pekerja yang ditampung juga adalah mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja akibat terdampak Covid-19.


“Meski pun terkena dampak tapi rekuitment tenaga kerja bisa tetap dilakukan. Ada yang membuka pasar, jadi ordernya ada terus,” tegasnya.


Guna memberikan dukungan, Yana turut serta membawa Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman.


“Tadi sudah diskusi soal hambatannya. Sekarang ini ada dinas atau cari dari teman-teman perbankan untuk mencari solusi untuk peningkatan produksi,” tandasnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / alv

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jumlah Pengangguran di Kota Bandung Bertambah akibat PHK Meningkat saat Pandemi
Wali Kota Apresiasi Warga Kota Bandung Taat Membayar Pajak saat Pandemi
Soal Varian Baru Corona, Wakil Wali Kota Bandung: Kuncinya Jaga Diri Lewat Prokes
29.435 Orang di Kota Bandung Telah Menerima Vaksin Covid-19
Wakil Wali Kota Bandung: Kalau Memungkinkan, Saya Siap Divaksin
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan
    walikota

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads