free hit counter code Tingkatkan Daerah Resapan Air, Pemkot Bandung Tanam 2018 Pohon - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tingkatkan Daerah Resapan Air, Pemkot Bandung Tanam 2018 Pohon
    Foto: Istimewa Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung sedang menanam pohon. Selasa (12/1/2021)

    Tingkatkan Daerah Resapan Air, Pemkot Bandung Tanam 2018 Pohon

    JuaraNews, Bandung- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menanam 2018 pohon di kawasan di Blok Garung (Kanhay Bike Park) Kelurahan Palasari Kecamatan Cibiru, Selasa (12/1/2021). 


    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulayana mengatakan penanaman pohon tersebut sebagai upaya meningkatkan daerah resapan air serta mencegah terjadinya banjir di kawasan Bandung timur.


    “Mudah-mudahan bisa menjadi salah satu upaya kita mengurangi dampak lingkungan dan banjir khususnya di Kota Bandung," ujar Yana. 


    Yana berharap, upaya ini bisa berkelanjutan. Mengingat manfaatnya sangat besar terhadap perbaikan lingkungan.


    “Insyaallah kita akan terus lakukan. Penanaman ini sudah sejak tahun lalu. Sangat banyak yang memberikan dukungan," jelasnya.


    “Dinas, instansi atapun komunitas meyumbang dan menanam pohon bersama-sama. Ini menjadi langkah bersama memperbaiki lingkungan,” sambungnya. 


    Yana memastikan, Pemkot Bandung berupaya menanam pohon di sejumlah daerah. Di antaranya di kawasan Mbah Celeng, Mbah Garut dan Cisurupan.


    Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Didi Ruswandi mengungkapkan, penanaman pohon menjadi salah satu solusi untuk mencegah terjadinya bencana banjir di Kota Bandung.


    “Bahwa sudah ada pandangan yang sama antara eksekutif dan legislatif (DPRD Kota Bandung) untuk mengatasi banjir itu dengan resapan dan memarkir air,” jelas Didi. (*)

     

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sukses Cetak Para Wirausaha Muda Dalam Pelatihan
    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar
    Mulai Jaring Calon Kepala Daerah di Pemilukada
    Disdukcapil Kota Bandung Data Para Pendatang
    Pungli di Area Masjid Al Jabar Segera Ditertibkan

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi