free hit counter code Besok, Wagub Uu Hingga Kapolda Jabar Akan Disuntik Vaksin Covid-19 di RSHS Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


    Besok, Wagub Uu Hingga Kapolda Jabar Akan Disuntik Vaksin Covid-19 di RSHS Bandung
    (istimewa) Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS, Zulvayanti

    Besok, Wagub Uu Hingga Kapolda Jabar Akan Disuntik Vaksin Covid-19 di RSHS Bandung

    JuaraNews, Bandung - Sejumlah pejabat di Pemprov Jabar akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, rencananya 21 pejabat tersebut suntik vakisin di RSHS Bandung, Kamis (14/1/2021).


    "Besok pada 14 Januari akan diadakan kick-off vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung yang akan diikuti kurang lebih 21 orang Pejabat Pemprov Jabar," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS, Zulvayanti di RSHS Bandung, Rabu (13/1/2021).


    Dia mengungkapkan, 21 pejabat tersebut diantaranya Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, kemudian dari unsur tokoh masyarakat PBNU, Muhammadiyah serta dari keuskupan, organisasi profesi IDI serta tokoh masyarakat.


    "Mudah-mudahan kegiatan besok berjalan dengan baik sehingga ini akan menjadi momen mulai dilaksanakannya vaksinasi Covid-19," tambahnya.


    Zulvayanti mengatakan, RSHS telah menyiapkan tiga tim untuk melayani para penerima vaksin Covid-19. Ketiga tim tersebut, lanjut dia, bertugas untuk pendaftaran dan pelaporan, tim penyuntik vaksin, dan tim yang bersiaga apabila terjadi efek samping.


    "RSHS sendiri kami telah menyiapkan tim untuk vaksinasi yang terdiri dari tim administrasi untuk tim pendaftaran dan pelaporan kecatatan, serta tim medisnya sendiri yang nanti akan bertugas menscreening serta memberikan vaksinasi dan tim yang siap sedia jika terjadi kejadian atau efek samping dari pemberian vaksin tersebut," ungkapnya.


    Selain itu, kata dia, para calon penerima vaksin ini akan dilakukan vaksinasi setelah sebelumnya dilakukan screening kesehatan oleh tim dokter dari RSHS.


    "Setelah dilakukan vaksinasi mereka akan diobservasi selama 30 menit dan jika tidak terjadi kejadian ikutan pasca pemberian imunisasi mereka akan diberikan kartu sebagai tanda bahwa mereka telah menerima vaksin," ucapnya.


    Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil vaksinasi perdana di Jabar dilaksanakan mulai besok (14/01/2021) di tujuh daerah yakni Kota Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, dan Cimahi, serta Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    SPPPI Minta Pemerintah Turunkan Harga Beras
    DPRD Soroti Minimnya Ruang Kelas di SMAN 3 Bekasi
    Mahasiswa Jabar Kecam Naiknya Harga Sembako
    BMKG Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim
    Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid

    Editorial



      sponsored links