Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Besok, Wagub Uu Hingga Kapolda Jabar Akan Disuntik Vaksin Covid-19 di RSHS Bandung



    Besok, Wagub Uu Hingga Kapolda Jabar Akan Disuntik Vaksin Covid-19 di RSHS Bandung
    Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS, Zulvayanti (istimewa)

    JuaraNews, Bandung - Sejumlah pejabat di Pemprov Jabar akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, rencananya 21 pejabat tersebut suntik vakisin di RSHS Bandung, Kamis (14/1/2021).


    "Besok pada 14 Januari akan diadakan kick-off vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung yang akan diikuti kurang lebih 21 orang Pejabat Pemprov Jabar," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS, Zulvayanti di RSHS Bandung, Rabu (13/1/2021).


    Dia mengungkapkan, 21 pejabat tersebut diantaranya Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, kemudian dari unsur tokoh masyarakat PBNU, Muhammadiyah serta dari keuskupan, organisasi profesi IDI serta tokoh masyarakat.


    "Mudah-mudahan kegiatan besok berjalan dengan baik sehingga ini akan menjadi momen mulai dilaksanakannya vaksinasi Covid-19," tambahnya.


    Zulvayanti mengatakan, RSHS telah menyiapkan tiga tim untuk melayani para penerima vaksin Covid-19. Ketiga tim tersebut, lanjut dia, bertugas untuk pendaftaran dan pelaporan, tim penyuntik vaksin, dan tim yang bersiaga apabila terjadi efek samping.


    "RSHS sendiri kami telah menyiapkan tim untuk vaksinasi yang terdiri dari tim administrasi untuk tim pendaftaran dan pelaporan kecatatan, serta tim medisnya sendiri yang nanti akan bertugas menscreening serta memberikan vaksinasi dan tim yang siap sedia jika terjadi kejadian atau efek samping dari pemberian vaksin tersebut," ungkapnya.


    Selain itu, kata dia, para calon penerima vaksin ini akan dilakukan vaksinasi setelah sebelumnya dilakukan screening kesehatan oleh tim dokter dari RSHS.


    "Setelah dilakukan vaksinasi mereka akan diobservasi selama 30 menit dan jika tidak terjadi kejadian ikutan pasca pemberian imunisasi mereka akan diberikan kartu sebagai tanda bahwa mereka telah menerima vaksin," ucapnya.


    Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil vaksinasi perdana di Jabar dilaksanakan mulai besok (14/01/2021) di tujuh daerah yakni Kota Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, dan Cimahi, serta Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat, Jabar akan Perpanjangan PPKM
    Mendikbud: Keinginan Daerah Membuka Pembelajaran Tatap Muka Masih Rendah
    Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Pemerintah Akan Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari
    Banjir Bandang di Gunung Mas, Ratusan KK Mengungsi. Wagub Minta Prokes Diperketat
    Tingkat Kepatuhan Pakai Masker dan Jaga Jarak Warga Jabar Berdasarkan Survei BNPB
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads