free hit counter code Agenda Tahun 2021, DPKP3 Kota Bandung Berencana Garap 2 Pembangunan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Agenda Tahun 2021, DPKP3 Kota Bandung Berencana Garap 2 Pembangunan
    Istimewa DPKP3 Kota Bandung Sedang Meninjau Lokasi Untuk Perbaikan Taman

    Agenda Tahun 2021, DPKP3 Kota Bandung Berencana Garap 2 Pembangunan

    • Minggu, 17 Januari 2021 | 21:57:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung- Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Rikke Siti Fatimah mengatakan, ada dua fokus pembangunan. Yaitu merevitalisasi taman pasif yang berada di kawasan Viaduct dan membangun taman Alun-alun Rancasari.


    "Untuk di Viaduct, konsepnya taman pasif. Di sana trotoarnya lumayan besar jadi warga bisa berselfie dengan background keindahan taman patung Laswi dan Taman Patung Pemuda Pelajar," kata Riekke. Beberapa waktu lalu.

     

    Sedangkan untuk Alun-alun Rancasari akan dibangun di Perumahan Margahayu Raya. Taman tersebut berkonsep seperti Alun-alun Ujungberung.

     

    "Ada lapangan yang biasa dipakai untuk Salat Id, warga Rancasari ingin lapangan itu lebih multifungsi. Jadi konsepnya seperti Alun-alun Ujungnerung, saat ini masih tahap desain," beber Riekke.


    Hadirnya dua taman tersebut diharapkan bisa meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kota Bandung, khususnya warga Rancasari. 


    Tak hanya itu, sejak tahun 2013 sampai 2020 DPKP3 memiliki program membangun 1 RW 1 Taman Bermain. Hingga kini sudah ada 241 taman RW yang tersebar di 30 Kecamatan di Kota Bandung.


    "Untuk tahun ini kami menargetkan 30 taman RW. Nantinya setiap RW itu memiliki taman untuk beraktivitas masyarakat. Karena masyarakat butuh RTH (Ruang Terbuka Hijau) untuk beraktivitas. Dan untuk meningkatkan happyness warga Kota Bandung," tutupnya. (*)

     

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sukses Cetak Para Wirausaha Muda Dalam Pelatihan
    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar
    Mulai Jaring Calon Kepala Daerah di Pemilukada
    Disdukcapil Kota Bandung Data Para Pendatang
    Pungli di Area Masjid Al Jabar Segera Ditertibkan

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi