PT POS

Pemkot Bandung Akan Gelar Vaksinasi hingga April 2021

  • Kamis, 14 Januari 2021 | 07:09:00 WIB
  • 0 Komentar


Pemkot Bandung Akan Gelar Vaksinasi hingga April 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara. (istimewa)

JuaraNews, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 hingga April 2021. Rencananya vaksinasi akan dimulai Kamis (14/1/2021) di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Kota Bandung.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengungkapkan, vaksinasi di Kota Bandung ini merupakan tindak lanjut ditetapkannya Covid-10 sebagai bencana non alam.

 

Ahyani menjelaskan tujuan Covid-19 bagi seluruh rakyat Indonesia, yaitu membentuk kekebalan kelompok dan menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

 

"Termasuk juga melindungi dan memperkuat sistem Kesehatan secara menyeluruh serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi," jelas Ahyani di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (13/1/2021).


Sebagai tahap awal orang-orang yang bakal menerima vaksin Covid-19 yaitu tenaga kesehatan dan penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan.

 

Kemudian disusul oleh para pelayan publik yang rentan tertular. Di antaranya anggota TNI, Polri, Satpol PP, petugas bandara, pelabuhan, kerata api, guru, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

 

"Termasuk lansia dengan komorbid terkontrol. Hingga saat ini sudah siap 449 vaksinator yang telah terlatih, logistik juga siap". ujarnya.

 

Ahyani mengungkapkan, setiap calon penerima vaksin akan menerima SMS vaksinasi dari Kemenkes, diharapkan agar hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

 

"Suntik vaksin virus Corona penting untuk mengurangi penyebaran Covid-19," tuturnya.

 

"Namun, meski sudah mendapat suntikan vaksin virus Corona, protokol kesehatan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak harus tetap dilakukan," pungkasnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / alv

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Geulisan jadi Upaya Pemkot Bandung Semarakkan Cinta Alquran
Ema Sumarna: Kasus Covid-19 di Kota Bandung Terkendali
Dorong Pemulihan Ekonomi, Pemkot Bandung Fasilitasi Kegiatan Pelaku UMKM
Pemkot Bandung Tengah Siapkan Perwal Terkait Diizinkanya Anak Usia di Bawah 12 Tahun Masuk ke Mall
Prof Obi Lantik DPC ARWT Kabupaten Sumedang
Berita Terdahulu
Iklan Nawisa

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads