free hit counter code 15 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
15 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia
(Foto: YouTube/Sekretariat Presiden). 15 juta bahan baku vaksin Covid-19 datang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/1/2021).

15 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia

  • Selasa, 12 Januari 2021 | 20:35:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta - 15 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac tiba di Indonesia. Vaksin tersebut diperuntukkan untuk vaksinasi tahap 3. Seperti dipantau dari Channel YouTube Sekretariat Presiden.

 

Pesawat Garuda Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, hari Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 12.25 WIB. Para petugas bersiap mengangkut vaksin dengan sejumlah peralatan. Terlihat Anggota TNI dan polisi juga bersiaga di dekat pesawat. Bahan baku vaksin Covid-19 ini disimpan di dalam envirotainer. Tujuannya, untuk menjaga sistem rantai dingin (cold chain system) dalam proses distribusi.

 

Bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac ini dibawa menuju terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta sebelum dikirim ke PT Bio Farma di Kota Bandung, Jawa Barat. Selain itu, Bahan baku vaksin Covid-19 ini setelahnya diproses PT Bio Farma. Ditargetkan, Indonesia bakal punya 12 juta vaksin di awal Februari.

 

Dalam keterangannya, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, total 15 juta bahan baku vaksin dari Sinovac dijadwalkan tiba pada 12 Januari 2021.

 

"Ada sedikit berita baik, 15 juta bahan baku vaksin akan datang insyaallah besok dari Sinovac," kata Budi Gunadi Sadikin dalam siaran langsung di YouTube Setpres, Senin (11/1/2021), kemarin.

 

Budi menyampaikan, bahan baku vaksin dari Sinovac segera diproses Bio Farma setibanya di RI. Kemungkinannya Indonesia bakal punya 12 juta vaksin di awal Februari.

 

"Ini akan bisa diproses oleh Bio Farma dalam jangka waktu 1 bulan sehingga nanti di awal Februari kita sudah punya 12 juta vaksin jadi dari 15 juta bahan baku ini," jelasnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Peninggian Tanggul Kali Bekasi Rampung Juni 2024
Hadapi Libur Libur Nataru, Pemprov Jabar Siapkan Aplikasi Simanis
Polri Bangun 316 Titik Pembatasan Pengendalian Mobilitas Selama PPKM di Seluruh Indonesia
Waduh! Provinsi Jawa Barat Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak Kedua di Indonesia
Soal Isolasi Mandiri Berbayar, DPR RI Desak Kemenkes Segera Berindak

Editorial



    sponsored links