Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    15 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia

    • Selasa, 12 Januari 2021 | 20:35:00 WIB
    • 0 Komentar


    15 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia
    15 juta bahan baku vaksin Covid-19 datang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/1/2021). (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden).

    JuaraNews, Jakarta - 15 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac tiba di Indonesia. Vaksin tersebut diperuntukkan untuk vaksinasi tahap 3. Seperti dipantau dari Channel YouTube Sekretariat Presiden.

     

    Pesawat Garuda Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, hari Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 12.25 WIB. Para petugas bersiap mengangkut vaksin dengan sejumlah peralatan. Terlihat Anggota TNI dan polisi juga bersiaga di dekat pesawat. Bahan baku vaksin Covid-19 ini disimpan di dalam envirotainer. Tujuannya, untuk menjaga sistem rantai dingin (cold chain system) dalam proses distribusi.

     

    Bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac ini dibawa menuju terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta sebelum dikirim ke PT Bio Farma di Kota Bandung, Jawa Barat. Selain itu, Bahan baku vaksin Covid-19 ini setelahnya diproses PT Bio Farma. Ditargetkan, Indonesia bakal punya 12 juta vaksin di awal Februari.

     

    Dalam keterangannya, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, total 15 juta bahan baku vaksin dari Sinovac dijadwalkan tiba pada 12 Januari 2021.

     

    "Ada sedikit berita baik, 15 juta bahan baku vaksin akan datang insyaallah besok dari Sinovac," kata Budi Gunadi Sadikin dalam siaran langsung di YouTube Setpres, Senin (11/1/2021), kemarin.

     

    Budi menyampaikan, bahan baku vaksin dari Sinovac segera diproses Bio Farma setibanya di RI. Kemungkinannya Indonesia bakal punya 12 juta vaksin di awal Februari.

     

    "Ini akan bisa diproses oleh Bio Farma dalam jangka waktu 1 bulan sehingga nanti di awal Februari kita sudah punya 12 juta vaksin jadi dari 15 juta bahan baku ini," jelasnya. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mukti Fajar Nur Dewata dan M Taufiq HZ Terpilih Jadi Pimpinan Baru KY
    TB Hasanuddin Serukan Rakyat Indonesia Ikuti Vaksin Agar Covid-19 Segera Berlalu
    Tolak Disuntik Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning: Mending Bayar Denda
    Mayoritas Komisi III DPR Setuju Komjen Sigit Gantikan Idham Azis
    Yaqut Cholil Qoumas Minta Semua Umat Beragama Ikuti Vaksinasi Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads