free hit counter code Antisipasi Banjir, Ema : Masyarakat Kota Bandung Harus Peduli Lingkungan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Antisipasi Banjir, Ema : Masyarakat Kota Bandung Harus Peduli Lingkungan
    (Istimewa) Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.

    Antisipasi Banjir, Ema : Masyarakat Kota Bandung Harus Peduli Lingkungan

    • Senin, 11 Januari 2021 | 05:57:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menjelaskan, peran masyarakat menjadi hal yang paling penting dalam mengantisipasi terjadinya banjir yakni perilaku peduli terhadap lingkungan.


    "Mohon maaf bukan berarti ingin menyalahkan masyarakat, tapi banyak bangunan liar yang masuk ke aliran sungai. Ini yang sangat mengkhawatirkan. Perilaku ini yang harus kita perbaiki," jelas Ema, Minggu (10/1/2021).


    Ema mengungkapkan, selain itu juga perilaku untuk tidak membuang sampah menjadi poin utama dalam mencegah terjadinya banjir.  


    "Dan yang paling utama, saya pikir tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, bagaimana mengubah perilaku masyarakat yang biasa membuang apapun ke sungai. Ini yang menjadi PR besar kita," kata Ema.


    Namun di samping itu, Pemkot Bandung terus mencegah agar banjir tidak berulang di Kota Bandung. Salah satunya yaitu dengan memelihara sungai-sungai di Kota Bandung.


    "Jumat kemarin kita sudah menyusuri Sungai Citepus, Sungai Cikakak, ternyata setelah kita telusuri memang banyak sekali yang bisa menimbulkan banjir itu datang," terangnya.


    "Kemudian bengkokan-bengkokan sungai, itu yang nanti akan diluruskan. Sehingga tidak ada lagi sumbatan-sumbatan yang ditimbulkan oleh sampah," tandas Ema. (*)

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PLN Bangun Menara Darurat Untuk Cegah Tower Roboh
    bank bjb Hidupkan Kembali Tradisi Haji Geyot
    Jelang Lebaran, Stok Kepokmas di Kota Bandung Aman
    Steve Ewon Bersilaturahmi Bersama DPC Demokrat KBB
    Longsor Cipongkor, Bey:Pencarian Korban Diutamakan

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi