free hit counter code Dishub Kota Bandung: Penutupan Jalan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Dishub Kota Bandung: Penutupan Jalan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19
    Foto: Istimewa Penutupan Jalan di Kota Bandung

    Dishub Kota Bandung: Penutupan Jalan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

    • Selasa, 5 Januari 2021 | 13:52:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menanggapi masyarakat yang memberikan respons negatif terkait penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Bandung.

     

    Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, penutupan jalan itu bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. 

     

    "Ditutup itu bukan dalam arti membatasi aktivitas, tapi untuk memutus mata rantai Covid-19," tegas Asep. Selasa (5/1/2021).

     

    Dia menjelaskan, alasan Pemkot Bandung kembali memperpanjang masa penutupan sejumlah ruas jalan hingga 8 Januari mendatang. Semula, penutupan hanya sampai 4 Januari 2021. Menurutnya, perpanjangan masa penutupan jalan diberlakukan sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 73 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

     

    "Padahal tujuannya bukan untuk apa-apa, tapi supaya tidak ada kerumunan orang. Tapi kadang-kadang masyarakat tidak paham. Jadi kita berbuat baik, hasilnya belum tentu baik," imbuh Asep.

     

    Apabila tidak ada penutupan di sejumlah ruas jalan utama, lanjut Asep, dikhawatirkan akan terjadi kerumunan orang sehingga nantinya membuka klaster baru.

     

    "Dipandangnya dengan kacamata negatif terus. Kalau misal tidak ditutup, mungkin Alun-alun bakal membuka klaster baru lagi. Karena banyak orang berkerumun. Itu yang dikhawatirkan," pungkas Asep. (*)

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Demokrat Jabar Mulai Jaring Calon di Pilkada 2024
    Disdukcapil Kota Bandung Data Para Pendatang
    Pungli di Area Masjid Al Jabar Segera Ditertibkan
    Penumpang KRL Bandung Raya Terus Meningkat
    KRL Bandung Raya Sudah Layani 433.135 Penumpang

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi