free hit counter code Dinsosnangkis Kota Bandung Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Dinsosnangkis Kota Bandung Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir
    (Foto: JuaraNews/Net) Kepala Dinsosnangkis Kota Bandung, Tono Rusdiantono

    Dinsosnangkis Kota Bandung Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir

    • Jumat, 25 Desember 2020 | 17:02:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung - Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) kepada korban terdampak banjir di sungai Citepus RW 03 Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana Anyar.


    Bantuan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Bandung meringankan beban para warga terdampak banjir.


    "Kita berusaha bergerak cepat apabila terjadi bencana di wilayah Kota Bandung," kata Kepala Dinsosnangkis Kota Bandung, Tono Rusdiantono saat mendampingi Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung meninjau lokasi terdampak banjir di Kota Bandung, Jumat (25/20/2020).


    Dia mengatakan dalam penanganan dampak banjir Sungai Citepus ini, Dinsosnangkis telah berkoordinasi dengan aparat kewilayahan. Diantaranya mendata kebutuhan untuk para warga terdampak banjir.


    “Saat malam terjadi bencana itu, Pemkot Bandung melalui Dinsosnangkis segera merespon dengan berkoordinasi ke Camat Astanaanyar,” ungkapnya.

     

    Berdasarkan laporan dari Camat Astananyar dan Lurah Cibadak, korban bangunan rumah roboh di bantaran Sungai Citepus berjumlah 15 Orang dari 3 Kepala Keluarga.

     

    Tono menjelaskan pihaknya memang menyiapkan bantuan sebagai antisipasi apabila terjadi bencana di Kota Bandung.

     

    Selain itu dia berharap masyarakat Kota Bandung tetap meningkatkan kewaspadaannya agar tidak menjadi korban dan terhindar dari musibah. 

     

    Sementara itu Lurah Cibadak Kecamatan Astanaanyar, Dedy Subarna mengungkapkan imbas dari hujan deras yang melanda wilayah Kota Bandung sejumlah RW di kelurahan Cibadak terdampak banjir.

     

    Dedy menambahkan dari total 9 RW di Kelurahan Cibadak hanya satu RW saja yang tidak terdampak banjir yakni RW 09. 

     

    “Pada saat itu airnya sangat deras sekali, yang terkena bencana banjir di Kelurahan Cibadak hampir mencapai delapan RW. Hanya RW 09 yang tidak terendam,” jelasnya.

     

    Mengenai bantuan Dedy dan jajarannya telah mendata jumlah warga yang berhak mendapatkan bantuan dari Pemkot Bandung. Setelah itu, pihaknya segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada warga terdampak.


    “Sebelumnya sudah ada pendataan. Bantuan dari Dinsosnangkis disampaikan ke kelurahan setelah itu didistribusikan secara langsung ke warga,” tutupnya

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sapi Kurban Masuk Parit Berhasil Dievakuasi
    DKPP Pastikan Kesehatan Hewan Kurban di Bandung
    Oni SOS Siap Dampingi Pam, Bangun KBB Makin Maju
    Visi Misi Kang Akbar Bawa Bandung  Lebih Maju
    Ade Zakir Resmi Jadi Pj Bupati Bandung Barat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi