free hit counter code DPRD Jabar Temukan Kesalahan Penanganan Arsip Penting Pasca Banjir Bandang Garut - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Temukan Kesalahan Penanganan Arsip Penting Pasca Banjir Bandang Garut

DPRD Jabar Temukan Kesalahan Penanganan Arsip Penting Pasca Banjir Bandang Garut

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar menemukan sejumlah arsip penting milik pemerintah tidak tertangani dengan baik oleh pihak-pihak terkait pasca banjir bandang menimpa Kabupaten Garut beberapa waktu lalu.

 

Hal tersebut diketahui Komisi I DPRD Jabar saat meninjau lokasi lokasi bencana banjir bandang di Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

 

Sekretaris Komisi I DPRD Jabar Sadar Muslihat mengatakan pada saat meninjau sejumlah aset atau Arsip berupa buku-buku tidak ditangani dengan baik, buku tersebut hanya dijemur saja.

 

"Ini penanganan yang salah terhadap arsip-arsip penting, yang terkena air kemudian langsung dijemur," ujar Sadar Muslihat.

 

Sadar bersama anggota DPRD lainnya, datang ke lokasi bencana bersama dengan Arsiparis Provinsi dan Kadis Arsip Perpustakaan Kabupaten Garut melihat ini (Buku C) desa.

 

"Kita minta melalui Dinas Arsip Perpustakaan Garut untuk diselamatkan dan diberi tindakan di provinsi,” tandasnya.

 

Dia menambahkan, untuk selanjutnya arsip-arsip tersebut akan dibawa dan dibuatkan berita acara serah terima karena pentingnya fungsi Buku C sebagai riwayat tanah di desa tersebut.

 

“Kita akan membawanya ke Bandung dan diberi tindakan yang tepat. Kita datang kesini juga belajar bagaimana cara menangani arsip, dan mengamankan arsip yang terkena bencana seperti banjir disini yang terjadi beberapa waktu lalu,” tandasnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links