free hit counter code Perketat Prokes Jelang Libur Nataru, Wagub Uu: Masyarakat yang Positif Covid-19 Dilarang Masuk Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Perketat Prokes Jelang Libur Nataru, Wagub Uu: Masyarakat yang Positif Covid-19 Dilarang Masuk Jabar
(Foto: JuaraNews/Abdul Basir) Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Perketat Prokes Jelang Libur Nataru, Wagub Uu: Masyarakat yang Positif Covid-19 Dilarang Masuk Jabar

  • Selasa, 22 Desember 2020 | 15:35:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Jelang libur natal dan tahun baru, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan pengetatan dan peningkatan pengawasan protokol kesehatan di akses masuk wilayah Jawa Barat.


Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pengetatan dan pengawasan tersebut untuk mengantisipasi semakin tingginya lonjakan kasus Covid-19. Hal itu dikarenakan banyaknya wisatawan yang akan datang ke Jabar untuk berlibur.


"Penegakan disiplin menjelang nataru, kita akan melaksanakan operasi termasuk empat titik di pintu masuk Jabar, termasuk puncak dan yang lainnya," kata Uu di Kota Bandung, Selasa (22/12/2020).


Dia mengatakan, dilokasi perbatasan nanatinya akan ada pemeriksaan kesehatan kepada wisatawan yang akan memasuki wilayah Jabar, katanya jika pada saat dilakukan pemeriksaan kesehatan didapati positif Covid-19 tidak diperkenankan masuk ke Jabar.


"Kami akan menyediakan alat alat tes antigen dan mereka yang positif setelah dites dengan permohonan maaf mereka akan dikembalikan," tandasnya.


Sementara itu, terkait diperpanjangnya PSBB DKI hingga 3 Januari 2021, kata Uu kawasan Bodebek dimungkinkan ikut dalam kebijakan tersebut. Pasalnya selama ini wilayah itu dalam pelaksanaan PSSB sudah beberapa kali mengikuti kebijakan Pempov DKI.


"Seperti biasa PSBB Bodebek tidak menutup kemungkinan kita mengikuti Jakarta, tetapi yang berhak menyampaikan adalah pak Gubernur Ridwan Kamil. Tetapi, kemungkinan dan sudah biasa kita ikut ke wilayah tersebut," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links