free hit counter code Buka Forum Silaturahmi Masyarakat Adat Jabar, Uu Ruzhanul: Kebudayaan Harus Dilestarikan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Buka Forum Silaturahmi Masyarakat Adat Jabar, Uu Ruzhanul: Kebudayaan Harus Dilestarikan

Buka Forum Silaturahmi Masyarakat Adat Jabar, Uu Ruzhanul: Kebudayaan Harus Dilestarikan

 

JuaraNews, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Forum Silaturahmi Masyarakat Adat Jawa Barat di Grand Sunshine Resort & Convention Soreng, Kabupaten Bandung, Selasa (14/3/2023).

 

Dalam sambutannya, Pak Uu --sapaan Uu Ruzhanul-- menuturkan bahwa forum tersebut menjadi ruang aspirasi dalam membangun desa. Menurutnya, forum tersebut juga sebagai salah satu upaya melestarikan dan menjaga adat dan budaya Jawa Barat.

 

“Kebudayaan di Jawa Barat harus dilestarikan. Maka salah satu ikhtiar untuk melestarikan budaya Jawa Barat adalah dengan membangun silaturahmi pemerintah dengan para pemangku adat, termasuk kepala desa," kata Pak Uu.

 

“Para pemangku adat dan budaya ini bisa dijadikan sebagai pilar moral masyarakat, sebagai benteng akhlak masyarakat,” imbuhnya.

 

Wagub berharap Forum Silahturahmi Adat Jawa Barat dapat memperkuat hubungan semua komunitas adat di Jabar. “Supaya masyarakat Jawa Barat lebih hebat moral dan akhlaknya sesuai dengan karakter masyarakat Jawa Barat someah hade ka semah, gotong royong, dan religius,” tuturnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata

Editorial



    sponsored links