Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Tempati Posisi Ketiga, Pempov Jabar Masifkan Tes PCR

    • Selasa, 22 Desember 2020 | 14:51:00 WIB
    • 0 Komentar


    Tempati Posisi Ketiga, Pempov Jabar Masifkan Tes PCR
    Wagub Uu Ruzhanul Ulum, saat Konferensi Pers terkait Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Jabar, di Mapolda Jabar, Selasa (22/12/2020) (Foto: JuaraNews/Abdul Basir)

    JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul mengatakan, angka reproduksi Covid-19 di Jabar selama satu Minggu ke belakang masih tinggi, bahkan katanya saat ini berada diposisi ke tiga Indonesia.


    "Perlu kami sampaikan tentang satu minggu ke belakang, Jawa Barat tetap reproruduksinya ranking ke 3, dibandingkan dengan provinsi-provinsi lain artinya ini masih penyebarannya masih luar biasa," kata Uu di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (22/12/2020).


    Menurutnya, berbagai upaya terus dilakukan Pempov Jabar untuk mengantisipasi peningkatan angka ini, kata dia, dengan terus melakukan kegiatan pengetesan Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 di seluruh kota/kabupaten di Jabar.


    Bahkan, lanjutnya, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19, dan hasilnya mengalami penurunan yang signifikan.


    "kita sudah melaksanakan 758 ribu pengetesan PCR, dan diakui hari ini ada penurunan baru 30 ribu lebih per minggu. Kalau kemarin 31-32 sekarang ada penurunan karena satu dan yang lain hal," katanya.

    Lebih lanjut, Uu mengungkapkan, saat ini beberapa daerah di Jabar dengan resiko penularan tinggi sudah mengalami penurunan, bahkan sebelumnya daerah ini masuk kedalam zona merah Covid-19.


    "Alhamdulilah kemarin ada 8 daerah yang resiko tinggi sekarang tinggal 2, yaitu kab karawang dan kota depok. Sampai hari ini seperti itu adanya," ungkapnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir Bandang di Gunung Mas, Ratusan KK Mengungsi. Wagub Minta Prokes Diperketat
    Tingkat Kepatuhan Pakai Masker dan Jaga Jarak Warga Jabar Berdasarkan Survei BNPB
    Jumlah Penduduk Jabar Mencapai 48,27 Juta Jiwa, Kabupaten Bogor Terbanyak
    Ridwan Kamil: Pemda Fokus Persiapan Relokasi Warga Korban Longsor Sumedang
    Joe Biden Sampaikan Pidato Pertama sebagai Presiden Amerika Serikat
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads