Hot News


Opini


  • Mengamalkan Islam Sepenuhnya
    Mengamalkan Islam Sepenuhnya

    ISLAM Islam adalah agama yang syâmil (meliputi segala sesuatu) dan kâmil (sempurna). Tak ada satu perkara pun yang luput dari pengaturan Islam.

    Menang Tipis atas Ajax Amsterdam, Liverpool ke Babak 16 Besar Liga Champions



    Menang Tipis atas Ajax Amsterdam, Liverpool ke Babak 16 Besar Liga Champions

     

    JuaraNews, Anfiled – Gol tunggal Curtis Jones pada menit 58 ke gawang AjaxAmsterdam membawa Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions, pada pertandingan Grup D di Anfield, Rabu (2/12/2020).

     

    Pasukan Jurgen Klopp ini langsung memberikan ancaman sejak awal pertandingan. Namun tekanan ini mendapat perlawanan dari Ajax Amsterdam. Jual beli serangan pun terjadi.

     

    Bahkan Ajax mendapat peluang beberapa kali dan nyaris menjadi gol. Tim asal Belanda ini mendapatkan peluang di menit ke-21 lewat tembakan Davy Klaassen yang berhasil diselamatkan kiper Caoimhin Kelleher. Yang tak beruntung, Klaassen telah terjebak offside.

     

    Ajax makin percaya diri. Pada menit ke-32, Noussair Mazraoui melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Liverpool yang memaksa Kelleher bekerja keras. Ini adalah aksi yang gemilang dari pengganti Alisson Becker. Sampai turun minum, Liverpool dan Ajax Amsterdam masih sama-sama kuat, 0-0.

     

    Ajax membuat kejutan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Skema permainan yang diawali dari tendangan bebas Dusan Tadic membuat bola menghampiri kepala Klaassen. Sayangnya sundulannya gagal menemui sasaran.

     

    Skor berubah pada menit ke-58, di mana Liverpool berhasil mencetak gol melalui Curtis Jones. Memanfaatkan umpan dari Neco Williams, pemain berusia 19 tahun tersebut melepaskan tembakan voli yang membuat bola masuk ke gawang Ajax. 1-0.

     

    Liverpool nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-62. Memanfaatkan kesalahan Perr Schuurs. Mohamed Salah menerobos masuk ke pertahanan Ajax sebelum dihentikan oleh sang penjaga gawang, Andre Onana.

     

    Pada menit ke-83, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini datang dari Roberto Firmino yang hanya tinggal menaklukkan Andre Onana usai menerima umpan dari Mo Salah. Sayangnya, peluang tersebut mampu dihentikan. (*)

     

     

    Susunan Pemain

    Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah (Rhys Williams 90'), Sadio Mane, Diogo Jota (Roberto Firmino 68').

    Ajax Amsterdam (4-3-3): Andre Onana; Noussair Mazraoui (Klaas Jan Huntelaar 86'), Perr Schuurs, Daley Blind (Lisandro Martinez 86'), Nicolas Tagliafico; Ryan Gravenberch, Edson Alvarez (Zakaria Labyad 69'), Davy Klaassen; David Neres (Lassina Traore 81'), Dusan Tadic, Antony.

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kurang dari 24 Jam Setelah Tinggalkan Timnas Chile, Rueda Tangani Timnas Kolombia
    Jadwal Pertandingan Pemain Indonesia di 16 Besar Thailand Open 2021
    Sempat Tertinggal 2 Gol, Bayern Munich Hajar FSV Mainz
    Pochettino Janji Bikin PSG Tampil Lebih Garang
    Kejaksaan Brazil Selidiki Dugaan Pesta Mewah di Rumah Neymar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6