free hit counter code Barcelona, Madrid dan Juventus Ngotot Wujudkan Liga Super Eropa Meski Dikecam - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Barcelona, Madrid dan Juventus Ngotot Wujudkan Liga Super Eropa Meski Dikecam

    Barcelona, Madrid dan Juventus Ngotot Wujudkan Liga Super Eropa Meski Dikecam

    JuaraNews - Meski dikecam berbagai pihak, Barcelona, Juventus, dan Real Madrid merilis pernyataan bersama menegaskan keinginan mereka untuk melanjutkan modernisasi sepak bola, salah satunya lewat proyek European Super League.

    UEFA pun bereaksi keras terhadap rencana ketiga klub tersebut. Rabu (26/5/2021) dini hari WIB, UEFA mengumumkan sikap ngotot tiga klub raksasa itu dan mengancam menjatuhkan sanksi.

    Alih-alih menyikapi keputusan UEFA untuk membuka penyelidikan terhadap mereka, Barcelona, Juventus, dan Real Madrid justru merilis pernyataan bersama di laman resmi masing-masing klub, Kamis (27/5/2021), dengan isi sebagai berikut:

    "FC Barcelona, Juventus FC dan Real Madrid CF ingin menyatakan penolakan mutlak atas paksaan terus-menerus yang telah dipertahankan UEFA terhadap tiga institusi paling relevan dalam sejarah sepak bola," bunyi pernyataan ketiga klub tersebut dilansir dari laman resmi Barcelona, Juventus, dan Real Madrid.

    "Sikap mengkhawatirkan ini merupakan pelanggaran mencolok terhadap keputusan pengadilan, yang telah membuat pernyataan jelas yang memperingatkan UEFA untuk menahan diri dari mengambil tindakan apa pun yang dapat menghukum klub pendiri Liga Super saat proses hukum sedang berlangsung."

    "Oleh karena itu, pembukaan proses disipliner oleh UEFA tidak dapat dipahami dan merupakan serangan langsung terhadap supremasi hukum yang kami, warga negara Uni Eropa, telah bangun secara demokratis, sementara merupakan kurangnya rasa hormat terhadap otoritas pengadilan diri."

    Tak seperti 12 klub lain yang membatalkan keikutsertaan mereka, tiga klub tersebut bersikukuh untuk tetap mencari cara yang legal agar bisa menggelar kompetisi Super League.

    Oleh karena itu, Real Madrid, Barcelona dan Juventus dikabarkan terancam absen di Eropa selama 2 tahun karena tindakan indisipliner yang diilakukan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

    Sedangkan klub penggagas Liga Super Eropa lainnya yang telah membatalkan keikutsertaan mereka, Arsenal, AC Milan, Chelsea, Atletico Madrid, Inter, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur, juga tetap mendapat sanksi dari UEFA.

    Hukuman tersebut berupa potongan lima persen pendapatan yang mereka terima dari UEFA selama satu musim.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1
    8 Timnas Tampil di Perempat FinaI, Ini Jadwalnya
    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55