free hit counter code Yana Pastikan Kota Bandung Masih Zona Oranye Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Yana Pastikan Kota Bandung Masih Zona Oranye Covid-19
    JuaraNews/Alvian Hamzah Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

    Yana Pastikan Kota Bandung Masih Zona Oranye Covid-19

    • Selasa, 24 November 2020 | 07:31:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan Kota Bandung masih dalam status Zona oranye persebaran covid-19. hal itu berdasarkan parameter yang digunakan terkait zona akibat Covid-19

     

     

    "Parameternya kan estimasi reproduksi virus, saat ini masih dibawah angka satu. Di angka 0,81 kalau gak salah. jadi kalau parameter yang lazim kita gunakan sebenarnya kita masih di zona oranye yah," katanya.

     

    Namun, Yana meminta agar masyarakat tetap semakin berhati-hati menghadapi Covid-19. Sebab di angka 0, 80 sekian itu mendekati status waspada.

     

    "Tapi udah di atas 0,80 sekian nah ini menunjukkan pandemi Covid- 19 di kota Bandung masih relatif terkendali. Itu sudah mendekati yang harus kita waspadai," ungkapnya.

     

    Selain itu, Dia menanggapi terkait data yang dari Provinsi Jawa Barat ada beberapa daerah yang mungkin masuknya zona merah, salah satunya di Bandung.

     

    Yana mengaku sempat kaget, tapi setelah di cek ternyata Bandung yang di maksud oleh Provinsi Jabar yaitu Kabupaten Bandung.

     

    "Selintas saya pernah baca itu yang provinsi, kota Bandung itu (zona) merah. Tapi ternyata setelah saya perhatiin, karena saya bacanya di HP jadi kaget, ternyata bandung nya Kabupaten Bandung, kalau dibaca lagi mah. Tadi saya baca lagi di komputer, ternyata keliatan yang merah itu Kabupaten Bandung," terangnya.

     

    Yana pun memastikan bahwa raport yang diberikan oleh provinsi Jabar pun sama yakni kota Bandung termasuk Zona oranye.

     

    Dia pun menghimbau baik di zona apapun supaya masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi ini.

     

    "Sebetulnya begini di zona apapun kita mau hijau, kuning, oranye, bahkan merah. Kita harus waspada, jadi protokol kesehatan harus dilakukan," pungkasnya.(*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PMCI Mengutuk Oknum Pengrusakan Aset Eks Cipaganti
    Satu Bangunan Terbawa Longsor di Desa Kertawangi
    Es Cendol Elizabeth, Minuman Legend Sejak 1972
    Ini Prediksi BMKG Soal Awal Musim Kemarau 2024
    Hikmat Ginanjar Ditunjuk Jadi Plh Sekda Bandung

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi