Hot News


Inspirasi


    Belanda Tutup Perjalanan di Nations League 2020 dengan Kemenangan atas Polandia

    • Kamis, 19 November 2020 | 10:09:00 WIB
    • 0 Komentar


    Belanda Tutup Perjalanan di Nations League 2020 dengan Kemenangan atas Polandia

    JuaraNews, Warsawa - Belanda berhasil menutup UEFA Nations League 2020 dengan kemenangan. Tandang ke Polandia, Georginio Wijnaldum dkk menang tipis 2-1, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

    Belanda langsung dikejutkan oleh permainan cepat Polandia. Mereka pun sudah tertinggal saat laga baru berjalan enam menit. Akselerasi Kamil Jozwiak membuat lini belakang tim tamu kocar kacir sebelum melepaskan tendangan ke gawang.

    Dalam keadaan tertinggal, De Oranje kian tertekan. Mereka beberapa kali kecolongan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk tuan rumah membuat skor tetap 1-0.

    Perlahan tapi pasti anak asuh Frank de Boer memperbaiki performa. Peluang pertama didapat Giorginio Wijnaldum lewat tendangan keras. Namun, kiper Lukasz Fabianski masih mampu menepisnya.

    Pada pertengahan babak pertama Donyell Malen nyaris menyamakan kedudukan. Tapi sundulan jarak dekatnya masih melenceng tipis dari gawang. Hingga jeda, skor 1-0 untuk tuan rumah tidak berubah.

    Awal babak kedua, Belanda kembali keteteran meladeni permainan cepat Polandia. Hal ini kemudian membuat Frank de Boer melakukan perubahan dengan menarik Hans Hateboer dan memasukkan Denzel Dumfries.

    Cara ini mampu memperbaiki permainan. Tapi De Boer masih kesulitan menemukan solusi untuk mencetak gol. Hal ini terlihat dari beberapa peluang yang terbuang percuma. Seperti sundulan Memphis Depay dan tendangan spekulasi Patrick van Aanholt yang tidak menemui sasaran.

    Hal serupa juga dialami tuan rumah. Mereka gagal memanfaatkan beberapa peluang. Terutama lewat tendangan Karol Linetty yang masih bisa dihalau Tim Krul.

    Kerja keras Belanda baru membuahkan hasil pada menit ke-77. Pelanggaran Jan Bednarek di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Memphis Depay yang maju sebagai algojo menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

    Gol Depay ini ternyata jadi titik balik kebangkitan De Oranje. Enam menit jelang laga berakhir, Giorginio Wijnaldum sukses membalikkan keadaan lewat sundulannya.

    Hingga laga berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Belanda tidak berubah. Sayang, kemenangan ini terasa hampa karena mereka gagal melaju ke semifinal. Finalis UEFA Nations League tahun lalu ini kalah bersaing dengan Italia yang kokoh di puncak klasemen.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mourinho Rindukan Telepon dari Maradona, Pep Guardiola: Dia Sosok Tak Tergantikan
    Gary Lineker Kenang saat Maradona Juggling Pakai Kaus Kaki
    Duel Crystal Palace vs Newcastle Buka Pekan 10 Liga Inggris
    Arsenal Diizinkan Hadirkan Penonton ke Stadion Saat Hadapi Rapid Wina
    Beri Penghormatan kepada Maradona, Para Pemain Napoli Kenakan Nomor Punggung 10
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Arsenal 2 6
        2. Tottenham Hotspur 2 6
        3. Liverpool 2 6
        4. Everton 2 6
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6