free hit counter code Belanda Tutup Perjalanan di Nations League 2020 dengan Kemenangan atas Polandia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Belanda Tutup Perjalanan di Nations League 2020 dengan Kemenangan atas Polandia

    Belanda Tutup Perjalanan di Nations League 2020 dengan Kemenangan atas Polandia

    • Kamis, 19 November 2020 | 10:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Warsawa - Belanda berhasil menutup UEFA Nations League 2020 dengan kemenangan. Tandang ke Polandia, Georginio Wijnaldum dkk menang tipis 2-1, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

    Belanda langsung dikejutkan oleh permainan cepat Polandia. Mereka pun sudah tertinggal saat laga baru berjalan enam menit. Akselerasi Kamil Jozwiak membuat lini belakang tim tamu kocar kacir sebelum melepaskan tendangan ke gawang.

    Dalam keadaan tertinggal, De Oranje kian tertekan. Mereka beberapa kali kecolongan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk tuan rumah membuat skor tetap 1-0.

    Perlahan tapi pasti anak asuh Frank de Boer memperbaiki performa. Peluang pertama didapat Giorginio Wijnaldum lewat tendangan keras. Namun, kiper Lukasz Fabianski masih mampu menepisnya.

    Pada pertengahan babak pertama Donyell Malen nyaris menyamakan kedudukan. Tapi sundulan jarak dekatnya masih melenceng tipis dari gawang. Hingga jeda, skor 1-0 untuk tuan rumah tidak berubah.

    Awal babak kedua, Belanda kembali keteteran meladeni permainan cepat Polandia. Hal ini kemudian membuat Frank de Boer melakukan perubahan dengan menarik Hans Hateboer dan memasukkan Denzel Dumfries.

    Cara ini mampu memperbaiki permainan. Tapi De Boer masih kesulitan menemukan solusi untuk mencetak gol. Hal ini terlihat dari beberapa peluang yang terbuang percuma. Seperti sundulan Memphis Depay dan tendangan spekulasi Patrick van Aanholt yang tidak menemui sasaran.

    Hal serupa juga dialami tuan rumah. Mereka gagal memanfaatkan beberapa peluang. Terutama lewat tendangan Karol Linetty yang masih bisa dihalau Tim Krul.

    Kerja keras Belanda baru membuahkan hasil pada menit ke-77. Pelanggaran Jan Bednarek di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Memphis Depay yang maju sebagai algojo menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

    Gol Depay ini ternyata jadi titik balik kebangkitan De Oranje. Enam menit jelang laga berakhir, Giorginio Wijnaldum sukses membalikkan keadaan lewat sundulannya.

    Hingga laga berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Belanda tidak berubah. Sayang, kemenangan ini terasa hampa karena mereka gagal melaju ke semifinal. Finalis UEFA Nations League tahun lalu ini kalah bersaing dengan Italia yang kokoh di puncak klasemen.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final
    Babak I, Indonesia Pimpin Skor 2-0 atas Yordania
    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55