free hit counter code 148 Guru Honorer tak Lulus Seleksi P3K, BKD Jabar: Itu Sudah Keputusan KemenPAN-RB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
148 Guru Honorer tak Lulus Seleksi P3K, BKD Jabar: Itu Sudah Keputusan KemenPAN-RB
JuaraNews/Abdul Basir Kabid Pengadaan dan Mutasi BKD Jabar, Tulus Arifan

148 Guru Honorer tak Lulus Seleksi P3K, BKD Jabar: Itu Sudah Keputusan KemenPAN-RB

  • Jumat, 16 Oktober 2020 | 16:30:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Sebanyak 857 Guru Honorer di Jawa Barat  mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) namun hanya 148 dinyatakan lulusan seleksi PPPK.

 

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, Tulus Arifan mengatakan, Guru Honorer yang tidak lulus itu berdasarkan hasil seleksi dimana, nilainya tidak memenuhi passing grade yang ditentukan panitia.

 

Namun, kata Tulus ratusan Guru Honorer yang dinyatakan tidak lulus menginginkan tetap diangkat menjadi PPPK. Namun lanjutnya hasil tersebut bukan merupakan putusan BKD Jabar melainkan BKN.

 

"Pada 9 januari 2020 lalu pihak legislatif Jabar juga menyampaikan aspirasi dari mereka ke KemenPAN-RB, namun belum ada hasilnya," katanya, Jum'at (16/10/2020).

 

Lebih lanjut tulus mengatakan, seleksi PPPK telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Permen PAN-RB) nomor 4 tahun 2019 mengenai nilai ambang batas seleksi PPPK.

 

"Misalkan proses Computer Assisted Tes (CAT), ada ambang batasnya dan semuanya jelas penilaiannya," jelasnya.

 

Selain itu, lanjut Tulus, PP nomor 49 tahun 2018 yang mengatur tentang manajemen PPPK serta tata cara seleksi serta ambang batas nilai. Sehingga mengenai keputusan dan hasil seleksi merupakan keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan BKN sebagai pelaksana. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links