free hit counter code Jelang Pilkada Serentak, DPW PKS Jabar Sebut KPU Harus Lebih Kreatif - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jelang Pilkada Serentak, DPW PKS Jabar Sebut KPU Harus Lebih Kreatif
(Foto: Rid-JuaraNews) Seketaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi

Jelang Pilkada Serentak, DPW PKS Jabar Sebut KPU Harus Lebih Kreatif

  • Rabu, 23 September 2020 | 11:30:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Sekretaris DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya menyebut KPU harus menguji kreativitas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, mengingat Pilkada sekarang berbeda dengan sebelum-sebelumnya karena full dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19.

 

Dia mengatakan KPU tengah mengahadapi kesulitan di semua daerah dalam menjalankan pesta demokrasi yang terkontrol dalam aspek protokol kesehatan.

 

Terlebih, lanjut dia, pada saat pendaftaran ditemukan banyak yang melanggar protokol kesehatan. Apalagi, kata dia, ada 24 undian penomoran calon di Pilkada Serentak Jabar.

 

"Maka ini harus ada inovasi dari KPU, saya dengar ada upaya misal untuk pengambilan itu cukup dengan daring saja, kalau itu dilakukan," kata Gus Ahad sapaan akrabnya, seusai rapat Parpurna DPRD Jabat, Selasa (22/9/2020) malam.

 

"Misalnya bagaimana membuat kondisi daring ini punya nuansa lain, karena ini uji Kreativitas KPU di semua daerah. Mungkin ada dorongan dari KPU pusat agar bikin kreasi yang terbaik bagaimana ini bisa dilakukan," tambahnya.

 

Terlebih, jelas Gus Ahad, untuk pemilih pemula sangat kesulitan karena justru pengalaman pertama pada pilkada yang sangat antusias adalah pada kampanye, melihat debat atau mengikuti proses dan sebagainya.

 

"Anak-anak kita yang sekarang pemilih pemula mereka akan mengatakan ya inilah pemilihan pertama tanpa gereget," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah

Editorial



    sponsored links