ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Pasangan Iwan-Iip Menjadi Pendaftar Terakhir di Pilkada Tasikmalaya

    Pasangan Iwan-Iip Menjadi Pendaftar Terakhir di Pilkada Tasikmalaya

    • Minggu, 6 September 2020 | 18:54:00 WIB
    • 0 Komentar

     

     

    JuaraNews, Tasikmalaya – Calon Bupati dan Wakil Bupati Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paoz menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU. Iwan mendaftar diantar ribuan pendukungnya ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (6/9/2020).

     

    Sebelumnya di hari itu pasangan calon independen Cep Zamzam Zulfikar Nur-Fadil Kharsoma mendaftar juga ke KPU. Iwan menjadi pendaftar terakhir setelah datang sekitar pukul 13.45 WIB.

     

    Sebelum mendaftar Iwan sempat berziarah ke makam Pahlawan KH Zaenal Mustofa dan sowan ke Pesantren Sukahideung dan Pesantren Cipasung. Iwan dan Iip datang ke KPU dengan menggunakan mobil terbuka sambal menyapa warga yang dilewatinya . Pasangan ini diusung  koalisi paling  Partai Golkar, PKB, PKS, PAN dan Nasdem.

     

    Sejak dibuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati KPU Kabupaten Tasikmalaya telah menerima empat pasang calon.  Mereka adalah pasangan petahana Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (PDIP-PPP), Azis Rismaya-Haris Sanjaya (Gerindra-Demokrat) dan Cep Zamzam Zulfikar Nur-Fadil Kharsoma (Perseorangan), dan terakhir pasangan Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paoz.

     

    Pasangan Iwan-Iip Menjadi Pendaftar Terakhir di Pilkada Tasikmalaya

     

    Keempat pasangan itu akan memasuki tahap verifikasi berkas pendaftaran sampai 16 September mendatang sampai akhirnya ditetapkan sebagai pasangan calon resmi oleh KPU di Pilkada Tasikmalaya 2020.

     

    "Hari terakhir ini ada dua pasangan calon yang mendaftar, dua hari sebelumnya pun dua pasangan calon resmi daftar. Jadi dipastikan kalau melihat jumlah kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, dipastikan tidak akan yang daftar lagi di hari terakhir ini," jelas Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin, kepada wartawan di kantornya, Minggu (6/9/2020).

     

    Zamzam mengatakan, pihaknya selanjutnya akan segera melakukan verifikasi syarat pencalonan termasuk salahsatunya mengkonfirmasi surat rekomendasi masing-masing partai untuk tiap-tiap pasangan calon. Jika nantinya ada kekurangan akan diminta untuk dilengkapi sampai batas waktu yang ditentukan KPU.

     

    Usai mendaftar, Iwan Saputra mengatakan,   jika terpilih sebagai bupati akan membangun Kabupaten Tasikmalaya berbasis kultural. Saat ini kultur Tasikmalaya adalah pesantren sehingga ia bersama pasangannya, Iip, akan memajukan Tasikmalaya dengan relijius Islami.   Iwan-Iip juga akan membangun ekonomi kreatif dan membangun sumber daya manusia untuk menyiapkan anak-anak yang unggul demi masa depan Tasikmalaya ke arah yang lebih baik.  (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Silaturahmi dengan Ketua PWNU Jabar, Cabup Dadang Supriatna Kunjungi Pesantren Gus Hasan
    11,6 Juta Penduduk Jabar Terdata Sebagai DPS di Pilkada Serentak
    Gubernur Minta KPU Tindak Tegas Paslon Pelanggar Protokol Kesehatan
    Relawan Bedas Ajak Masyarakat Kabupaten Bandung Lakukan Perubahan
    Gelar Pilkada di Masa Pandemi,  Bupati Bandung Harapkan  Patuhi Protokol Kesehatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads