Hot News


Inspirasi


    Editorial


      Tingkatkan Pelayanan Balai, DPRD Jabar berharap Pempov Tambah Anggaran Dinsos
      Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat

      Tingkatkan Pelayanan Balai, DPRD Jabar berharap Pempov Tambah Anggaran Dinsos

      • Senin, 10 Agustus 2020 | 10:14:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat berharap adanya penambahan anggaran di Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi, Hal itu dikarenakan anggaran di Dinas Sosial sangat terbatas sementara kebutuhan sangat besar sekali.

       

      Hal tersebut diungkapkan Achmad Ru'yat saat melakukan kunjungan kerja komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ke Panti Sosial Rehabilitasi penyandang Disabilitas Mental Sensorik Netra,Rungu Wicara, Tubuh (PSRPD MENSENETRUWITU) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat di Kota Cimahi belum lama ini.

       

      "Mudah-mudahan Pemerintah Provinsi ada keberpihakan yang akan terus ditingkatkan untuk kebijakan anggaran, karena anggaran disini sangat terbatas sementara yang harus dilayani terus semakin bertambah, dengan demikian mudah-mudahan pa gubernur dengan TAPD bisa memahami dan selama ini juga DPRD melihat anggaran di dinas sosial ini sangat terbatas sementara kebutuhan di dinas sosial sangat besar sekali"tandasnya

       

      Dia mengatakan, Dengan adanya penambahan anggaran diharapkan nantinya dapat meningkatkan semua pelayanan yang ada di balai tersebut. "Kami berharap bahwa peningkatan pelayanan terhadap penyandang disabilitas bisa ditingkatkan lagi," katanya.

       

      Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suherman mengatakan Secara tempat ini sudah cukup bagus dan strategis selain itu sarana prasana juga sudah bagus termasuk SDM juga sudah bagus.

       

      "Disini bisa cukup menampung 150 orang penyandang disabilitas tapi yang jadi kendala kami adalah anggaranya yang kurang memadai bisa dikatakan disini cukup untuk 150 orang tapi anggaran hanya bisa untuk 100 orang saja, jadi anggaran di kami memang sangat terbatas," katanya.

       

      Untuk itu, Dodo berharap adanya perhatian dari pemerintah provinsi khususnya gubernur agar semua berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pelayanan masyarakat secara maksimal. (*)

      bas

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      DPRD Jabar dan Sumsel Bahas Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi Covid-19
      Solusi Tingkatkan PAD, Banggar DPRD Jabar Sepakat Beri Penyertaan Modal kepada 2 BUMD
       Pempov Jabar Ajukan Pinjaman Rp4 Triliun, Daddy Rohanady: Siapa yang Bayar?
      DPRD Jabar Akan Lakukan Fit and Proper Test Terhadap 21 Calon Anggota KPID Jabar
      Daddy Rohandy : Hasil Swab 7 Anggota DPRD Jabar Dinyatakan Positif Covid-19
      Berita Terdahulu

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)