ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Gugus Tugas Dapat Bantuan dari Bio Farma
    (humas kota bandung) Oded M Danial (kanan)

    Gugus Tugas Dapat Bantuan dari Bio Farma

    JuaraNews, Bandung - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung mendapat  bantuan dari PT Bio Farama Persero yang memberikan sokongan logistik dan perlengkapan kesehatan.

     

    Secara keseluruhan bantuan senilai Rp1 miliar ini terdiri dari sembako  3.000 paket. Masing-masing paket berisi bahan pangan senilai Rp150.000 per paket dengan total bantuan sebesar Rp450 juta. Sisanya, dialokasikan bantuan berupa perlengkapan kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD), vaksin influenza, dan multivitamin.

     

    Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung , Oded M. Danial, menghaturkan terima kasih atas kolaborasi dari PT Bio Farma yang ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Kota Bandung. Menurutnya soliditas semua unsur menjadi kunci penting mengendalikan pandemi corona ini agar bisa teratasi dengan baik.

     

    "Sampai hari ini belum ada ahli epidemiologi manapun yang berani menjamin kapan pandemi ini akan selesai. Terima kasih atas kolaborasi dan perhatian yang luar biasa ini," ucap Oded di Gedung Serba Guna PT Bio Farma Persero, Jalan Pasteur, Bandung, Kamis (6 Agustus 2020).

     

    Wali kota menuturkan, Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan langsung mendata bantuan berupa sembako. Karena saat ini sudah banyak pengajuan bantuan dari berbagai elemen masyarakat.

     

    "Nanti Bu Elly Wasliah (Kepala Disdagin/Koordinator Bidang Logistik) secepatnya menyalurkan. Karena sampai hari ini sudah banyak permintaan dari masuarakat proposal kepada kami. Mudah-mudahan ini bisa membantu kebutuhan sembako bagi yang terkena dampak pandemi," ujarnya.

     

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita, mengungkapkan, bantuan dari PT Biofarma akan difokuskan bagi tenaga kesehatan. Sehingga turut menunjang kinerja para tenaga kesehatan saat bertugas menangani covid-19.

     

    "APD itu biasanya kami menyalurkan ke seluruh fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Bandung. Baik itu puskesmas ataupun rumah sakit yang di Kota Bandung. Vaksin influenza akan kita berikan kepada tenaga kesehatan yang baru-baru ini sudah ada yang disuntik juga," jelas Rita.

     

    Sedangkan, Direktur Utama PT Bio Farma Persero, Honesti Basyir, mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari serangkaian acara peringatan hari jadi Bio Frma yang ke-130. Dia berharap bantuan yang disalurkan oleh Bio Farma bisa bermanfaat bagi Kota Bandung. (*)

    ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    DPRD Jabar Tak Ingin Ada Klaster Baru Covid-19 di Pilkada Serentak
    Tekan Kasus Positif Covid-19,  Pemprov Jabar Bentuk Tim Khusus
    Keselamatan Tenaga Kesehatan Sama Pentingnya dengan Pasien
    DPRD Jabar Rencanakan UKK Akhir Bulan Ini
    Di Masa AKB, Gubernur Minta Masyarakat Beradaptasi Penggunaan Masker
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads